Eternal Slumber atau Eternal Sleep Disease merupaakn sebuah wabah misterius yang harus dialami umat manusia di series Solo Leveling. Eternal Sleep Disease atau Penyakit Tidur Abadi adalah sebuah konsep dalam cerita Solo Leveling yang jadi salah satu elemen utama dalam cerita di seriesnya. Dalam hal ini, wabah misterius yang menimpa manusia ini menjadi alasan mengapa Sung Jin-woo menjadi Hunter di Solo Leveling.

3Eternal Slumber Wabah Misterius

Eternal Slumber, atau yang sering juga disebut sebagai Eternal Sleep Disease di animenya, merupakan sebuah kejadian supranatural yang terjadi kepada umat manusia dalam cerita Solo leveling. Wabah misterius ini muncul bersamaan dengan berbagai peristiwa magis lainnya, seperti kemunculan para Magic Beasts, kemunculan berbagai Gates yang menuju Dungeon, dan kondisi yang membuat umat manusia terancam.

Lalu, apa yang sebenarnya terjadi kepada korbannya? Korban dari Eternal Slumber adalah manusia. Para korban dari wabah misterius ini sebelumnya terpapar dari keberadaan para Magic Beasts terutama mana mereka. Orang-orang yang kemudian sering terpapar Mana dan mampu bertahan, maka bisa terus melanjutkan hidupnya secara normal. Namun, ketika mereka tidak torelan terhadap Mana maka perlahan mereka bisa terkena wabah ini.

Inilah yang kemudian menjadi awal mula berkembangnya beberapa gejala dari Eternal Slumber. Salah satu gejala yang pasti terjadi tidak lain adalah tidak sadarkan diri. Ada beberapa tahapan yang muncul ketika seseorang mulai menjadi korban dari Eternal Slumber. Tahapan pertama adalah mereka menjadi mudah mengantuk dan mudah untuk tidur di manapun dan kapanpun.

Tahapan kedua adalah mereka perlahan mulai kehilangan kesadarannya pada saat tertidur. Dan pada akhirnya, mereka akan benar-benar kehilangan kesadaran dan mulai masuk tahapan koma. Namun, kemudian terungkap bahwa selain koma parahnya adalah daya hidup atau kemampuan hidup dari dari korban pun perlahan mulai berkurang yang mana skenario terburuknya adalah tewas.

Inilah yang kemudian jadi alasan mengapa jika tidak ada Hunter yang kemudian menyelamatkan para korban Eternal Slumber, maka nyawa mereka berada dalam bahaya. Mayoritas korban dari Eternal Slumber tidak mampu untuk membayar artefak yang bisa membantu membangunkan mereka dan akhirnya harus meninggal. Bbu dari Jin-woo, Kyung-hye, merupakan salah satu contoh korban dari dari wabah Eternal Slumber.

Tidak Ada Penjelasan Ilmiah – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.