Sosok mantan Shichibukai, Gecko Moria, dianggap bisa jadi salah satu sosok kunci untuk bisa temukan One Piece. Saat ini, alur cerita One Piece sudah memasuki Saga terakhir dan ada beberapa kandidat dalam perlombaan untuk menemukan harta karun terbesar itu. Mereka adalah Buggy, Luffy, Shanks, dan Blackbeard. Yang menarik Buggy kemungkinan akan rekrut mantan Shichibukai seperti Gecko Moria untuk menemukan One Piece.

3Buggy Tidak Incar One Piece

Dalam alur cerita seriesnya, seperti yang Geeks ketahui, hampir semua bajak laut dan orang-orang berusaha untuk menemukan One Piece. Ini adalah bajak laut terbesar yang jadi incaran banyak orang pasca meninggalnya Gol D Roger. Sebelum tewas, Roger menjelaskan bahwa One Piece memang nyata dan ada di pulau terakhir. Inilah yang kemudian memunculkan sebuah era baru bajak laut.

Yang menarik adalah kemudian dalam ceritanya muncul satu sosok yang ternyata tidak tertarik dengan harta karunj One Piece. Sosok tersebut lebih tertarik dengan harta karun lainnya. Sosok tersebut tidak lain adalah Buggy si Badut. Rasanya, Geeks sudah tahu sedari awal jika Buggy tidak pernah mengincar keberadaan harta karun One Piece. Dia justru mengincar harta karun lain.

Sejak pertama kali muncul dalam ceritanya, Buggy tidak pernah menunjukan atau memperlihatkan keinginannya untuk mencari keberadaan One Piece. Dalam ceritanya, Buggy justru lebih sering diperlihatkan mengincar harta karun lain. Secara spesifik, Buggy diperlihatkan lebih sering mencari keberadaan harta karun Captain John yang dikenal melimpah dan penuh dengan emas.

Hal ini muncul di awal cerita One Piece, di mana Buggy bahkan sempat memiliki peta dari harta karun Captain John. Namun, sayangnya, Buggy kemudian harus kehilangan peta tersebut akibat Shanks. Meskipun begitu, Buggy tetap memiliki hasrat untuk menguasai harta karun Captain John hingga sekarang. Bahkan, hasrat paling besar ini pun masih ada dalam sosok Buggy setelah dia bergabung dengan Cross Guild.

Yang menarik kemudian adalah sebenarnya, Cross Guild merupakan cara bagi Mihawk dan Crocodile untuk melakukan apapun yang dia sukai. Mereka berlindung di balik nama Buggy dan Creoss Guild. Namun, di sisi lain, Buggy juga mencoba memanfaatkan hal ini untuk menemukan harta karun tersebut. Keinginan ini kemudian berubah seperti muncul dalam chapter 1082 kemarin. Buggy pada akhirnya mulai menunjukan minat untuk mencari One Piece, meskipun hal itu bukan karena keinginan terbesarnya.

Kunci Temukan One Piece – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.