Sosok mantan Shichibukai, Gecko Moria, dianggap bisa jadi salah satu sosok kunci untuk bisa temukan One Piece. Saat ini, alur cerita One Piece sudah memasuki Saga terakhir dan ada beberapa kandidat dalam perlombaan untuk menemukan harta karun terbesar itu. Mereka adalah Buggy, Luffy, Shanks, dan Blackbeard. Yang menarik Buggy kemungkinan akan rekrut mantan Shichibukai seperti Gecko Moria untuk menemukan One Piece.

2Kunci Temukan One Piece

Dalam sebuah spekulasi yang berkembang di kalangan fans menyebutkan jika salah satu mantan Shichibukai, Gecko Moria, kemungkinan bisa jadi kunci temukan One Piece. Bagaimana caranya? Mengapa Gecko Moria? Nama Gecko Moria tentunya sudah tidak asing di telinga Geeks mengingat dia merupakan penguasa sebuah wilayah di Thriller Bark. Dia juga merupakan mantan Shichibukai bersama dengan Crocodile, Mihawk, dan Buggy.

Sebagai salah satu mantan Shichibukai, memang kekuatan Moria tidak bisa diremehkan meskipun sebenarnya jika harus dibandingkan dengan Shichibukai lainnya kekuatan Moria rasanya tidak terlalu signifikan. Bahkan, bisa dibilang dia merupakan salah satu Shichibukai yang paling lemah dibanding yang lain. Gecko Moria dianggap bisa jadi kunci temukan One Piece malalui salah satu pasukan zombie miliknya yaitu zombie Captain John.

Captain John merupakan seorang bajak laut yang terkenal. Sebelum membentuk kru bajak lautnya sendiri, diketahui dia sempat jadi bagian dari kelompok bajak laut Rocks. Karakternya sendiri sebenarnya sudah muncul sejak awal cerita One Piece, tepatnya dalam arc Thriller Bark. Dia muncul sebagai salah satu pasukan zombie Moria, di mana dugaanya adalah dia merupakan sosok zombie yang memegang botol minuman saat berhadapan dengan Franky.

Bagaimana kemudian dia tewas, mengapa dia bisa ada di Thriller Bark, dan berbagai pertanyaan lainnya masih jadi misteri. Namun, ini artinya Moria mengetahui tentang sosok Captain John. Seperti halnya Oars, Moria bisa jadi sebelumnya sudah mengetahui tentang siapa sebenarnya Captain John dan kemudian memburu mayatnya. Inilah alasan mengapa Moria kemudian jadi kunci temukan One Piece bagi sosok Buggy.

Dengan bantuan dari Cross Guild kemungkinan mereka akan membantu Buggy menemukan harta karun Captain John tersebut. Mereka akan menggali informasi tentang Captain John dan juga keberadaan dari harta karun tersebut. Bahkan, bukan mustahil jika kemudian Moria akan Buggy ajak untuk bergabung dengan Cross Guild yang menambah kekuatan dari kelompok ini.

Ada beberapa hal yang mendukung hal ini, misalnya saat eksekusi Roger puluhan tahun lalu ada sosok Moria muda bersama Mihawk dan Crocodile. Kemudian, Perona memiliki hubungan dengan Mihawk yang memberikannya tempat bernaung ketika Moria menghilang. Perona mungkin akan memberi tahu atau membantu Mihawk mengenai keberadaan harta karun Captain John.

Selain Gecko Moria, ada kemungkinan Buggy dan Cross Guild juga akan merekrut Doflamingo sesuai dengan spekulasi sebelumnya. Mengingat Doflamingo memiliki informasi penting mengenai rahasia naga langit, hal tersebut tentunya bisa semakin memudahkan Buggy untuk mewujudkan mimpi terbesarnya sejak lama yaitu menemukan harta karun Captain John yang tersembunyi.

Jadi Jalan Temukan One Piece – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.