Ancient Kingdom merupakan sebuah kerajaan penting dan bersejarah di dunia One Piece dan terdapat teori mengenai asal-usul kerajaan tersebut. Seperti yang Geeks ketahui, Ancient Kingdom atau Kerajaan Kuno merupakan sebuah kerajaan dan tempat yang bersejarah di dunia One Piece. Professor Clover sempat akan mengungkapkan nama aslinya sebelum kemudian Gorosei menghabisinya. Namun, terdapat teori mengenai asal-usul tentang Ancient Kingdom dan peranannya di dunia One Piece.

3Tentang Ancient Kingdom

Ancient Kingdom alias Kerajaan Kuno dalam cerita One Piece adalah kerajaan yang sangat berpengaruh. Mereka memiliki peran penting dalam sejarah panjang alur cerita di seriesnya. Sayangnya, sampai sejauh ini, memang masih belum banyak informasi yang Eiichiro Oda hadirkan tentang Ancient Kingdom. Meskipun begitu banyak fans One Piece yang berspekulasi terkait hal ini.

Jauh sebelum peristiwa yang muncul di era sekarang, terdapat sebuah kerajaan yang sangat besar dan kuat di dunia One Piece. Namun, nama dari kerajaan besar tersebut tidak pernah terungkap hingga sekarang. Kerajaan ini kemudian hancur sekitar 800 tahun lalu ketika sebanyak 20 kerajaan berkumpul dan bersatu untuk membentuk aliansi dan menyerang Ancient Kingdom.

Apa yang kemudian menjadi alasan mereka melakukan penyerangan ke Ancient Kingdom tersebut juga masih jadi misteri besar hingga sekarang. Namun, sebagian fans menganggap jika peradaban yang maju dan teknologi yang canggih jadi alasan mengapa mereka meneyerang Ancient Kingdom. Berbagai kerajaan lainnya menganggap kerajaan ini sebagai ancaman bagi mereka.

Keluarga Nefertari dan juga Donquixote adalah beberapa nama yang terlibat dalam penyerangan tersebut. Klan Kozuki pun kemudian menggunakan Poneglyph untuk menceritakan apa yang terjadi pada masa itu. Dalam berbagai Poneglyph yang mereka ciptakan, sejarah Ancient Kingdom di series One Piece, penyerangan 20 kerajaan, dan berbagai rahasia sejarah lainnya mereka coba “simpan” di artefak tersebut.

Hal ini semata-mata agar generasi selanjutnya bisa tahu apa yang sebenarnya terjadi. Dan yang menarik adalah Nefertari Lili sendiri meminta kepada keturunannya untuk ikut menjaga Poneglyph tersebut. Di sisi lain, ini juga yang kemudian membuat sosok Im murka dan marah terhadap Lili. Menurutnya, bagaimaan Lili menyebarkan Poneglyph ke seluruh dunia jadi sebuah kesalahan yang sangat fatal.

Asal-Usul Ancient Kingdom – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.