Ancient Kingdom merupakan sebuah kerajaan penting dan bersejarah di dunia One Piece dan terdapat teori mengenai asal-usul kerajaan tersebut. Seperti yang Geeks ketahui, Ancient Kingdom atau Kerajaan Kuno merupakan sebuah kerajaan dan tempat yang bersejarah di dunia One Piece. Professor Clover sempat akan mengungkapkan nama aslinya sebelum kemudian Gorosei menghabisinya. Namun, terdapat teori mengenai asal-usul tentang Ancient Kingdom dan peranannya di dunia One Piece.

2Asal-Usul Ancient Kingdom

Seperti yang disebutkan di atas, dengan masih banyaknya teka-teki dan misteri yang terkait dengan Ancient Kingdom membuat banyak fans kemudian berspekulasi mengenai hal ini. Dan salah satu spekulasi yang menarik adalah mengenai asal-usul dari Ancient Kingdom itu sendiri. Dalam teori atau spekulasinya disebutkan jika nama asli dari Ancient Kingdom adalah Sun Kingdom.

Pada 800 tahun lalu, kerajaan ini hancur akibat tenggelam yang mana kemungkinan besar Im adalah pelakunya. Teorinya juga menjelaskan jika Ancient Kingdom yang hancur dan tenggelam oleh Im ini kemungkinan terinspirasi dari sebuah pulau dan kerajaan bernama Mu. Kerajaan yang juga dikenal dengan nama Sun Empire atau Kerajaan Matahari tersebut kemudian berganti nama menjadi Land of Mu.

Pulau dan kerajaan Mu sendiri terkenal karena teknologi mereka yang maju serta orang-orang yang bijak. Kabarnya, pulau Mu tenggelam ke laut dalam sebuah peristiwa dan masih belum ditemukan hingga sekarang. Pulau Mu sendiri diketahui dipimpin oleh sosok Kaisar Ra Mu dan kata “Ra Mu” sendiri bisa berarti putra matahari atau putra dari Dewa Matahari dalam mitologi Mesir. Berdasarkan hal tersebut bisa ditarik kemungkinan jika pulau Mu merupakan Kerajaan Matahari.

Dalam teori sebelumnya dijelaskan jika kata “Imu” bisa diartikan sebagai Putra dari Dewa Matahari. Dalam cerita One Piece, sosok Sun God atau Dewa Matahari sebelum Luffy diyakini adalah Joy Boy. Jadi, terdapat kemungkinan jika Imu merupakan keturunan atau anak dari Joy Boy pertama. Kembali ke pembahasan Land of Mu, teorinya juga menuturkan jika di pulau tersebut terdapat sebuah kapal yang mirip Noah.

Berdasarkan hal tersebut, kapal Noah dan pulau Mu, selain juga menjadi inspirasi dari Ancient Kingdom yang hilang juga menjadi inspirasi bagi Pulau Manusia Ikan. Seperti yang Geeks ketahui, kapal Noah atau bahtera Noah tersebut sengaja dibuat oleh Nabi Nuh untuk menyelamatkan semua spesies dari sebuah bencana besar. Bencana tersebut tidak lain adalah banjir besar.

Bagaimana jika sebenarnya kapal Noah yang ada di pulau Manusia Ikan merupakan rencana Joy boy untuk menyelamatkan para spesies dari bencana banjir besar? Namun, rencana tersebut kemudian gagal dan kapal Noah yang tadinya akan digunakan untuk menyelamatkan mereka malah tenggelam di pulau manusia ikan. Inilah yang kemudian membuat Joy Boy kemudian meminta maaf karena gagal memenuhi janjinya, yang kemungkinan janjinya tersebut ditujukan kepada Sun Kingdom.

Ancient Kingdom Adalah Kota Emas – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.