Dalam cerita One Punch Man terdapat kemungkinan bahwa sosok God ada lebih dari satu dan memberikan kontribusi besar bagi umat manusia. Sejak pertama kali muncul dalam alur cerita One Punch Man, kemunculan sosok God sudah sering dikaitkan dengan kehancuran dunia. Ini karena God memiliki hasrat untuk menghancurkan umat manusia. Yang menarik adalah terdapat teori jika kemungkinan ada lebih dari satu God di cerita One Punch Man.

4Siapa God

Dalam cerita One Punch Man, sosok misterius yang dikenal sebagai “God” perlahan sudah mulai diperkenalkan sebagai antagonis utama di seriesnya. Kekuatan yang sebenarnya dan apa tujuan dari sosok God masih belum diketahui secara jelas, namun dari apa yang sudah diperlihatkan sejauh ini sosok God bisa dianggap sebagai musuh yang sepadan untuk sang protagonis utama, Saitama.

God pertama kali muncul di manganya pada chapter 109, dalam momen kilas balik yang menjelaskan tentang sosok Homeless Emperor, salah satu eksekutif atau monster level tinggi di asosiasi monster. God merupakan makhluk yang memberikan Homeless Emperor kekuatan dahsyat dan kemudian kekuatan tersebut merubahnya menjadi monster dengan ancaman level naga.

Kemudian, God kembali muncul dalam penglihatan yang dimiliki oleh Psykos saat dia berusaha untuk menyatu dengan sang raja monster, Orochi. God muncul dihadapan Psykos dalam bentuk yang aneh, di mana bentuk wajahnya mirip seperti bentuk dari sel otak dan memberikan Psykos kekuatan yang jauh lebih dahsyat lagi. God pun kemudian muncul dihadapan Saitama dan Flashy Flash saat mereka terjebak di bawah tanah.

Saat itu, mereka melihat sebuah objek berupa kotak berwarna hitam dan mereka pun mendengar suara dari God. Dia kemudian menawarkan mereka kekuatan dahsyat. Namun, sebelumnya God meminta mereka untuk menyentuh kotak hitam tersebut untuk melihat apakah keduanya memang pantas untuk menerima kekuatan. Berdasarkan hal tersebut, God merupakan makhluk yang bisa memberikan kekuatan kepada siapa pun.

Dia bisa memberikannya dengan cara memberikan langsung kepada targetnya atau melalui kontak dengan salah satu kotak hitam, yang digambarkan oleh sosok Blast sebagai sebuah transmiter yang mendistorsi ruang dan waktu. Selain itu, kotak hitam tersebut digunakan sebagai “alat komunikasi” dengan God. Masih belum diketahui apa yang menjadi tujuan utama dari God. Meskipun begitu, diyakini bahwa God memiliki sebuah agenda penting dengan memberikan orang-orang kekuatan dahsyat salah satunya adalah menghancurkan dunia.

Hasrat Dan Perubahan Manusia – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.