Dalam cerita One Punch Man terdapat kemungkinan bahwa sosok God ada lebih dari satu dan memberikan kontribusi besar bagi umat manusia. Sejak pertama kali muncul dalam alur cerita One Punch Man, kemunculan sosok God sudah sering dikaitkan dengan kehancuran dunia. Ini karena God memiliki hasrat untuk menghancurkan umat manusia. Yang menarik adalah terdapat teori jika kemungkinan ada lebih dari satu God di cerita One Punch Man.

3Hasrat Dan Perubahan Manusia

Meskipun informasi tentang God masih misterius, namun terdapat teori yang menarik di kalangan fans berkaitan dengan God. Dalam hal ini, teorinya menjelaskan bahwa kemungkinan ada lebih dari satu God dalam cerita One Punch Man. Keberadaan para God tersebut dianggap memberikan pengaruh yang sangat besar terhadap sosok Saitama dan juga seluruh sistem kekuatan di cerita One Punch Man.

Dalam teorinya dijelaskan bagaimana hasrat memiliki peranan penting dalam terciptanya para monster dan juga heroes dalam cerita ini. God kemudian memberikan kekuatan kepada beberapa karakter tertentu berdasarkan dari hasrat mereka dan juga apa yang mereka lakukan untuk mewujudkan hasrat tersebut. Hasrat juga memiliki peranan dalam menentukan seseorang apakah dia akan menjadi hero dan tetap menjadi manusia atau berubah menjadi monster.

Teorinya kemudian memberikan contoh bagaimana Darkshine Alloys memiliki keinginan terbesar untuk memiliki otot yang sangat berkilauan. Dan akhirnya, hal tersebut bisa terwujud di mana dia menjadi manusia yang memiliki otot besar dan berkilauan. Ini juga yang kemudian membuatnya menjadi sosok hero yang kita kenal sekarang. Hal yang sama juga terjadi kepada para monster, seperti Crablante.

Crablante merupakan sosok manusia yang memiliki obsesi aneh terhadap kepiting. Inilah yang kemudian membuatnya berubah menjadi monster manusia setengah kepiting. Di sisi lain, Saitama sangat senang untuk bertarung menghadapi para monster. Ini karena Saitama memiliki keinginan terbesar untuk menjadi sosok hero. Dan ini juga yang kemudian membuatnya melakukan latihan yang terkenal seperti lari, squat, dan sebagainya.

Teorinya kemudian lebih jauh menjelaskan bahwa emosi juga memiliki peranan dalam terbentuknya para monster dan hero. Ketika kemudian emosi negatif seperti marah, kesal, serakah, tamak, dan sebagainya menguasai seseorang maka kekuatan tersebut akan merubah mereka menjadi monster. Hal yang sama juga terjadi sebaliknya. Ketika emosi positif yang justru menguasai seseorang, maka mereka akan berubah menjadi hero dan tetap menjadi manusia.

God Lebih Dari Satu Di One Punch Man – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.