Iron Man adalah superhero yang muncul dalam Marvel Comics. Karakter ini pertama kali muncul dalam komik Tales of Suspense #39 pada tahun 1963, diciptakan oleh penulis Stan Lee, editor eksekutif Jack Kirby, dan seniman Don Heck. Iron Man adalah identitas superhero dari seorang pengusaha, milyuner, jenius, dan playboy bernama Tony Stark. Tony Stark memakai baju besi canggih yang dirancang olehnya sendiri untuk melawan kejahatan dan melindungi dunia. Baju besi tersebut memberinya kekuatan super, kecepatan, kemampuan terbang, dan berbagai senjata yang membantunya dalam pertempuran. Menariknya nih Geeks, ternyata ada juga beberapa varian Iron Man yang diciptakan jahat. Siapa saja?

5Superior Iron Man

AXIS menjadi salah satu event paling menarik yang pernah dihadirkan. Event ini dirilis dari bulan Oktober 2014 hingga bulan Maret 2015. AXIS berpusat pada konflik antara para pahlawan dan penjahat setelah mereka terpengaruh oleh kekuatan supernatural yang disebut sebagai The Red Onslaught. Salah satu aspek utama dari event ini adalah adanya pergeseran karakter, di mana beberapa pahlawan berubah menjadi penjahat, dan sebaliknya, hasil dari pengaruh The Red Onslaught.

Salah satu pahlawan yang terpengaruh di sini adalah Tony Stark alias Iron Man. Di ceritakan bahwa Iron Man menjadi versi yang sangat egois, pemabuk, dan serakah. Iron Man dalam event ini dikenal sebagai Superior Iron Man, dan dia justru menciptakan banyak kekacauan. Dia menciptakan armor baru yang mengandung symbiote berbahya dan memonetisasi virus Extremis untuk meningkatkan kekayaannya.

Yap, dia menggunakan teknologi Extremis tersebut untuk mengubah San Francisco menjadi kota mewah tetapi mahal, menciptakan aplikasi “Extremis 3.0” yang membuat penggunanya menjadi sempurna tetapi mengalami kecanduan yang akut. Hal ini memicu konflik dengan pahlawan Marvel lainnya, termasuk Daredevil dan Pepper Potts. Superior Iron Man tidak memiliki batasan atau moral, yang membuatnya menjadi musuh yang sangat berbahaya.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/