Karakter Peter Parker yang diperankan oleh Tom Holland di MCU kabarnya akan perlahan mulai “dihapus” dari jahat sinematik tersebut. Kabar ini muncul berdasarkan informasi dari Cosmic Circus, di mana pihak Marvel Studios sudah memiliki rencana besar kedepannya. Dan rencana tersebut adalah mereka akan mulai menghilangkan persona atau kepribadian dari Peter parker yang diperankan oleh Tom Holland di MCU. Hal ini merupakan akibat dari apa yang terjadi sebelumnya.

Dalam laporan tersebut dijelaskan jika semenjak film Captain America: Civil War dan Spider-Man: No Way Home, sosok karakter Peter Parker sudah mengalami perkembangan karakter yang signifikan. Dia banyak menghadapi tantangan dan berbagai peristiwa besar dalam hidupnya. Namun, yang paling besar adalah bagaimana ketika semua orang melupakan siapa dia sebenarnya. Dan ini juga yang kemudian merubah sosok Peter Parker.

Dalam benaknya, tidak ada lagi Peter Parker… tapi Spider-Man masih tetap terus hidup. Semenjak dia kehilangan dan menjauh dari semua orang yang dia cintai, yang harus terus dia lakukan adalah menjadi Spider-Man, terlepas apakah New York akan menyukainya atau tidak. Ketika titel Spider-Man terus mengonsumsi kehidupan dari Peter sedikit demi sedikit, Peter Parker akan perlahan mundur dan terus menghilang dari peredaran secara perlahan.

tom holland peter parker mcu

Pasca apa yang terjadi di film No Way Home, rasanya memang masuk akal jika Marvel kini mulai berfokus pada sosok Spider-Man dan mulai perlahan meninggalkan cerita Peter Parker. Pasalnya, saat ini, di MCU sendiri sudah tidak ada lagi hal yang bisa mereka hadirkan dari cerita Peter Parker. Peter kini hidup sendirian dan yang bisa dia lakukan memang hanya menjadi Spider-Man.

Di sisi lain, hal ini membuka banyak peluang dan kesemptana menarik bagi karakternya. Misalnya, salah satu teori yang sempat muncul adalah bagaimana Spider-Man kemungkinan akan bertemua dengan tim Fantastic Four. Seperti di komiknya, dia kemungkinan akan bergabung sebagai anggota sementara. Spider-Man kemungkinan akan menjadi rekan dari Johnny Storm dan mendapatkan kostum baru. Kita nantikan saja ya Geeks seperti apa cerita dari Peter Parker dan Spider-Man di MCU.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.