Salah satu proyek dari Marvel Studios yang akan rilis di tahun 2024 adalah series animasi Marvel Zombies yang ternyata akan miliki rating dewasa. Informasi ini muncul dalam wawancara antara Head of Streaming, Television and Animation, Brad Winderbaum, dengan IGN. Dalam wawancara tersebut, Winderbaum awalnya mendapatkan pertanyaan mengenai proyek series animasi X-Men ’97. Namun, Winderbaum kemudian mendapatkan pertanyaan terkait dengan series animasi Marvel Zombies.

Dalam wawancara tersebut, Winderbaum mengungkapkan jika Marvel Zombies memiliki potensi untuk tidak bisa ditonton oleh para penonton berusia muda. Menurutnya, hal tersebut karena proyek selanjutnya dari Marvel Studios tersebut penuh dengan adegan intens. Selain itu, akan ada banyak adegan eksplisit dan penuh darah yang akan muncul di mana jauh lebih mengerikan dari bayangan orang-orang. “Dalam hal animasi yang lebih dewasa, ya, kami membuat series Marvel Zombies saat ini yang sangat intens yang mana ini pastinya akan jadi sebuah series dengan rating TV-MA.

Para fans sendiri sempat mendapatkan gambaran mengenai seperti apa Marvel Zombies dan universe para zombie di season 1, Episode 5 dalam series What If…?. Dalam ceritanya, nampak bagaimana para Avengers terinfeksi virus dari Dunia Quantum yang jadi awal dari bencana besar wabah zombie. Di akhir episodenya, banyak fans penasaran apakah akan ada karakter MCU atau karakter lain versi zombie yang akan muncul. Dan ternyata, Marvel Studios sudah menyiapkan proyek khusus untuk hal tersebut.

marvel zombies rating

Dalam panel Marvel Di San Diego Comic-Con tahun 2022, Marvel Studios mengungkapkan apa yang terjadi pasca episode tersebut. Akhir dari cerita di episode tersebut ternyata jadi jembatan untuk menghadirkan sebuah mini series yang berjudul Marvel Zombies. Ini merupakan series animasi yang terinspirasi dari sebuah miniseri terbatas yang memiliki judul yang sama. Series ini akan menghadirkan Yelena, Kate Bishop, Red Guardian, Jimmy Woo, Death Dealer, Shang-Chi, Ms. Marvel, dan Ikaris dalam versi zombie.

Tanpa memberikan penjelasan yang lebih detil, tim dari Marvel Studios sempat mengatakan bahwa seriesnya akan memiliki elemen gore yang penuh darah dan hal lainnya yang biasa muncul dalam series zombie. Ini artinya Marvel Zombies akan jadi series Sayangnya, saat ini kita masih belum mengetahui secara pasti kapan series Marvel Zombies akan tayang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.