Kabar buruk bagi para penggemar franchise Ghostbusters, karena film terbaru mereka, Frozen Empire, ternyata mendapat review buruk. Franchise Ghostbusters tidak perlu diragukan lagi memiliki banyak sekali fans setia, terlepas dari berbagai ulasan yang ada. Namun, dengan film Ghostbusters: Frozen Empire yang akan rilis di bioskop pekan ini, berbagai review pun muncul yang mana mayoritasnya memberikan penilaian buruk.

Menurut situs rating dan review film populer, Rotten Tomatoes, Ghostbusters: Frozen Empire bahkan mendapatkan nilai paling rendah dalam sejarah franchise tersebut. Film Ghostbusters: Frozen Empire akan segera tayang pada 22 Maret 2024 mendatang. Dalam situs rating dan review, Rotten Tomatoes, film Ghostbusters: Frozen Empire mendapatkan ulasan positif sebanyak 45%. Biasanya, sebuah film akan mendapatkan banyak sekali review di mana jumlahnya bisa mencapai hampir 200. Artinya, angka tersebut masih bisa meningkat lagi.

Meskipun begitu, sebagian pihak meyakini jika review awal untuk film Frozen Empire ini kemungkinan tidak akan melampaui nilai apik dari film-film sebelumnya. Di sisi lain, mengingat film-film lainnya dari franchise Ghostbusters juga mengalami hal yang sama namun para fans tidak pernah terlalu terpaku pada hal tersebut, kemungkinan besar review dan nilai awal untuk filmnya ini tidak akan memiliki pengaruh besar bagi para fans yang akan menonton filmnya.

ghostbusters: frozen empire review

Film pertama Ghostbusters yang rilis pada 1984 dianggap memiliki nilai terbaik dengan angka 95% untuk ulasan positif. Film ini berhasil menggabungkan berbagai elemen, seperti horor dan komedi dan fiksi ilmiah, serta kemampuan akting dari berbagai nama-nama besar yang luar biasa. Kesuksesan dari film Ghostbusters kemudian diikuti oleh Ghostbusters II pada 1989 yang cukup sukses dengan 55% ulasan positif.

Sejauh ini, memang berbagai media dan tanggapan awal yang beredar di media sosial mengenai film Frozen Empire memberikan ulasan yang kurang baik terkait film ini. Mereka menyebutkan bahwa meskipun ada banyak ‘callback‘ atau referensi dari film-film sebelumnya, hal itu nampak tidak membantu menaikan cerita. Buat Geeks yang penasaran dengan filmnya bisa menyaksikan Ghostbusters: Frozen Empire pada Maret mendatang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.