Ghostbusters: Frozen Empire baru saja merilis trailer terakhir yang menampilkan semua hantu dari masa lalu dari seri ini. Kota New York tenggelam dalam kekacauan, dan akan semakin buruk jika para hantu tersebut tidak dihentikan. Pada tanggal 22 Maret, semua anggota Ghostbusters, baik yang baru maupun yang lama, akan menghadapi ancaman terbesar mereka. Pasalnya, Garraka, villain baru yang akan muncul nanti begitu kuat sehingga hantu itu secara harfiah membuat orang ketakutan sampai mati.

Di sini, hanya ada satu tim yang dapat menghentikannya, yaitu Ghostbusters yang memiliki peralatan lengkapnya. Ghostbusters akan bertarung dengan beberapa hantu paling kuat dalam sejarah waralaba ini. Sutradara Gil Kenan mengatakan bahwa Ghostbusters: Frozen Empire akan menggali lebih dalam tentang tim pemburu hantu itu. Film ini bahkan belum rilis, tetapi tim kreatifnya sudah membicarakan tentang sekuelnya.

Beberapa waktu lalu sebelum trailer final ini rilis, Total Film berbicara dengan Sutradara Ghostbusters: Frozen Empire, Gil Kenan, tentang prospek cerita lain dalam waralaba ini. Misi dari Gil Kenan adalah untuk terus melanjutkan perjalanan para karakter selama penggemar bersedia untuk terus menyaksikan petualangan lainnya. Para bintang akan siap jika dipanggil karena membuat film ini sangat menyenangkan.

“Jason dan saya benar-benar mencintai Ghostbusters. Kami mencintai karakter-karakter ini dan kami akan sangat senang jika penonton bersedia melanjutkan petualangan bersama mereka. Jika penonton merasa seperti ini, maka kami tahu cerita-cerita selanjutnya akan menjadi apa.” Ungkap Kenan kepada Total Film.

Franchise Ghostbusters memang sangat ikonik dan memiliki basis penggemar yang banyak. Franchise ini pertama kali muncul pada tahun 1984 dengan film Ghostbusters yang disutradarai oleh Ivan Reitman. Film tersebut mengikuti kisah sekelompok ahli ilmu supranatural yang membentuk perusahaan bernama Ghostbusters untuk menangkap hantu yang menghantui Kota New York.

Film ini menjadi pop culture dan mendapatkan kesuksesan besar di box office. Sebenarnya franchise Ghostbusters pernah mengalami reboot di tahun 2016. Tetapi film yang dirilis gagal memenuhi ekspektasi penggemar, dan dianggap tidak ada. Dan sekarang kita akan melihat film sekuel dari franchise utamanya, yang akan tayang sebentar lagi. Kita tunggu aja ya Geeks!

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/