Sony baru saja merilis trailer perdana untuk sekuel Ghostbusters mereka. Selain mengungkap akan seperti apa filmnya, trailer ini juga mengungkap judul resminya yaitu Ghostbusters: Frozen Empire. Trailernya memperlihatkan bahwa ada kekuatan jahat baru yang muncul dan memicu Zaman Es baru. Tentu saja kekuatan jahat itu tidak hanya mengancam New York City, tetapi seluruh dunia.

Dalam film ini, para karakter dari Ghostbuster: Afterlife seperti Gary Grooberson (Paul Rudd), Callie Spengler (Carrie Coon), Trevor Spengler (Finn Wolfhard), dan Phoebe Spengler (McKenna Grace) kembali menjadi Ghostbusters muda, lengkap dengan kostum ikonik yang mereka kenakan. Tetapi sebagai Ghostbusters pemula, mereka tidak akan beraksi sendiri karena dibantu oleh dua “sesepuh” Ghostbusters, yaitu Ray Stantz (Dan Aykroyd) dan Winston Zeddemore (Ernie Hudson). Namun, Sigourney Weaver tidak akan tampil di sekuel ini.

Sekuel Ghostbusters: Afterlife ini pertama kali diumumkan di CinemaCon pada awal 2022, dengan Jason Reitman yang kembali terlibat dalam pembuatan film ini. Tetapi sayangnya,  Reitman tidak kembali menyutradarai Ghostbuster: Frozen Empire, dan hanya menjadi penulis naskah bersama dengan Gil Kenan. Selain bertugas sebagai penulis Gil Kenan juga didapuk sebagai suradara. Ghostbusters: Afterlife adalah sekuel langsung dari film Ghostbusters asli, berlatar tiga dekade setelah peristiwa Ghostbusters II.

Ghsotbusters: Afterlife mengikuti kisah Callie Spengler dan keluarganya saat mereka pindah ke Oklahoma, setelah mewarisi peternakan almarhum ayahnya, Egon Spengler (Harold Ramis), setelah kematiannya. Film ini menghasilkan pendapatan box office sebesar $205 juta, melampaui anggaran $75 juta, yang sangat memuaskan Sony Pictures. Selain trailer dan judul baru, kita juga mempelajari lebih banyak tentang plot Ghostbusters: Frozen Empire:

Dalam Ghostbusters: Frozen Empire, keluarga Spengler kembali ke tempat semuanya dimulai, yaitu ke sebuah markas besar pemadam kebakaran ikonik di New York City, untuk bergabung dengan Ghostbusters asli, yang telah mengembangkan laboratorium penelitian rahasia untuk meningkatkan kemampuan memburu hantu ke mereka. Tetapi ketika penemuan artefak kuno membebaskan kekuatan jahat, Ghostbusters baru dan lama harus bersatu untuk melindungi rumah mereka dan menyelamatkan dunia dari Zaman Es kedua. Kita tunggu aja ya Geeks perilisan film ini nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/