Bos dari Marvel Studios bagikan kabar mengenai proyek dari film Nova dan juga series Ironheart yang sebelumnya tidak pasti. Seperti yang Geeks ketahui, Nova dan Ironheart merupakan dua proyek di rumah produksi Marvel Studios yang sampai saat ini nasibnya masih menggantung. Para fans tidak tahu apa yang akan pihak studio lakukan terhadap dua proyek tersebut meskipun mereka sudah mempersiapkannya.

Kabar mengenai kemunculan karakter Richard Rider ini bahkan sudah muncul sejak sebelum film Guardians of the Galaxy rilis. Dalam draft filmnya, Nova merupkan salah satu karakter yang kabarnya muncul. Namun, hal itu tidak pernah terjadi bahkan setelah Kevin Feige dan Russo bersaudara juga menjanjikan mengenai kemunculan karakter itu sebelumnya. Hal yang sama juga terjadi kepada series Ironheart yang akan menampilkan karakter baru, Riri Williams.

Pasca kemunculannya di film Black Panther: Wakanda Forever, Riri seharusnya muncul dalam series miliknya sendiri yaitu Ironheart. Sebelumnya, sempat beredar beberapa foto bocoran dari lokasi shooting yang menandakan seriesnya sudah masuk proses produksi. Kemudian, informasi resmi dari data yang Marvel berikan kepada pihak dinas hak cipta menyebutkan jika seriesnya kemungkinan akan rilis pada 2025.

nova ironheart

Meskipun begitu, para fans sendiri khawatir jika Disney akan membatalkan series Ironheart seperti series lainnya mengingat Bob Iger sedang melakukan perubahan besar. Berkaitan dengan hal ini, bos Marvel Studios, Brad Winderbaum, dalam wawancaranya dengan podcast PhaseZero dari Comicbook.com memastikan jika kedua karakter akan muncul di MCU. Hanya saja dia menjelaskan bahwa pihak studio membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama dari yang diperkirakan sebelumnya.

Maksudku, sejujurnya, ada sebuah mandat untuk menciptakan sebanyak mungkin (konten) bagi Disney+ secepat mungkin. Dan kemudian ada perubahan besar terjadi. Secara tiba-tiba, kami harus mulai menyebarkan jadwal perilisan proyek kami. Jdi, hal tersebut cukup memberikan pengaruh besar untuk berbagai penundaan yang ada. Sekarang, kami menggunakan waktu tersebut. Kami tidak hanya duduk diam. Jadi, semuanya tetap dalam perencaan. Kau bisa mempersiapkan semuanya sedikit lebih lama. Hal tersebut sebenarnya, aku pikir, akan membuat jauh lebih baiik. Namun, sebagian besar dari hal tersebut tidak lain hanyalah produk dari bisnis yang ada.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.