Produser X-Men ’97, Brad Winderbaum, mengumumkan bahwa para penggemar akan dapat menantikan series animasi tersebut berjalan selama dua musim lagi. Series tersebut baru saja dikonfirmasi untuk musim ketiga. Dalam wawancara dengan ComicBook.com, produser Marvel Studios, Brad Winderbaum, juga mengungkapkan bahwa produksi untuk Season 2 berjalan lancar dengan Season 3 yang sudah dalam pengembangan.

X-Men ’97 kini menjadi series kedua dari Marvel Studios yang memiliki tiga musim setelah Marvel’s What If…? yang diharapkan akan kembali dalam tahun ini atau tahun 2025. Winderbaum mengatakan X-Men ’97 akan tetap setia pada sumber aslinya bahkan saat menjelajahi alur cerita di luar komik. Dia juga mengakui kontribusi mantan showrunner Beau DeMayo, yang dilaporkan telah menyelesaikan penulisan Season 2 sebelum ia keluar dari proyek tersebut.

“Sama seperti seri aslinya yang sangat terinspirasi dari karya Chris Claremont, kami melanjutkan itu. Kami melihat era akhir ’70-an, pertengahan ’70-an hingga awal ’90-an. Kami memulai untuk menjelajahi di luar karya Chris Claremont sedikit ke era ’90-an, hampir mencapai karya Grant Morrison. Tetapi ini pasti seperti seri aslinya, kami terinspirasi dari cerita-cerita dari buku-buku.” Ungkap Winderbaum.

Claremont dan Morrison adalah penulis buku komik terkenal yang telah mengembangkan cerita untuk Uncanny X-Men dan New X-Men, secara berturut-turut. Winderbaum mengkonfirmasi cerita-cerita yang dikembangkan untuk acara tersebut diadaptasi langsung dari komik-komik. Buat Geeks yang belum tahu tentang Winderbaum, dia telah menulis episode What If…? sebelum menjadi salah satu produser Marvel Studios.

X-Men ’97 telah mendapatkan pujian luar biasa dari penonton, terutama dari penggemar X-Men: The Animated Series. Kedua series tersebut memiliki nada dan animasi yang mengingatkan pada tahun 90-an, tetapi X-Men ’97 memiliki daya tariknya sendiri dengan cerita berkelanjutan yang menarik. Selain menjelajahi asal-usul Cable, episode terbaru juga berakhir dengan romansa Storm dan Forge, yang bisa dikembangkan dalam episode berikutnya jika series tersebut masih mengadaptasi cerita dari pasangan tersebut dari komik-komik. Kita tunggu aja ya Geeks, cerita apalagi yang akan coba dihadirkan dalam series tersebut.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/