Karakter yang diperankan oleh David Harbour di series Stranger Things, Jim Hopper, tampil beda untuk season 5 yang jadi season terakhir seriesnya. Setelah melakukan misi untuk pergi menyusup ke Rusia pada season 3 dan harus terperangkan di penjara negara tersebut selama hampir seluruh season 4, akhirnya Jim Hopper akan kembali ke Hawkins untuk di Stranger Things season 5. Dan berdasarkan foto bocoran terbaru, sosok Jim Hopper nampak memiliki penampilan baru.

Pada musim-musim sebelumnya, nampak sosok Jim Hopper memiliki janggut yang tebal. Namun, di season 4, Jim sempat menghilangkan janggutnya tersebut. Kemudian, berdasarkan foto yang dibagikan oleh Ross Duffer dari lokasi shooting Stranger Things 5 nampak Jim Hopper sudah kembali memiliki janggutnya. Hal ini bisa diartikan bahwa keberadaan dari Jim Hopper di Hawkins sudah cukup lama sejak season 4 Stranger Things berakhir.

Ross Duffer sendiri memang sering membagikan berbagai foto di balik layar pembuatan season 5 dari Stranger Things. Proses produksi musim terakhir ini sudah mulai sejak beberapa bulan lalu dan dalam caption di unggahan ini Ross Duffer menuliskan “Weeks 9-10” atau “Minggu ke 9-10.” Banyak fans yang berspekulasi tentang berapa lama waktu yang sudah berlalu sehingga Jim Hopper bisa kembali menumbuhkan janggutnya tersebut.

jim hopper stranger things

Sebagian fans menduga bahwa ini merupakan janggut yang dimiliki oleh David Harbour secara pribadi dan tidak akan tampil dalam Stranger Things season 5. Dalam artian, mereka menduga bahwa foto tersebut kemungkinan diambil sebelum Harbour menyukur janggutnya agar bisa mirip seperti penampilan Jim Hopper di akhir season 4. David Harbour sendiri mengaku bahwa dia siap mengerahkan semua yang dia miliki untuk menghadirkan perpisahan yang emosional bagi seriesnya.

Stranger Things merupakan series horor fiksi ilmiah yang tayang perdana di Netflix pada 2016. Menghadirkan konsep baru dan unik serta menarik membuat seriesnya dengan cepat meledak dan populer di seluruh dunia. Kepopuleran tersebut terus bertahan selama empat musim dan Netflix kabarnya akan menghadirkan season 5 yang akan jadi musim terakhir dari seriesnya. Kita nantikan saja ya Geeks kabar terbaru lainnya dari proses produksi Stranger Things season 5.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.