Meskipun sudah menghadirkan budget besar beberapa film produksi Netflix ini pada akhirnya harus gagal total. Netflix dikenal sebagai raksasa platform streaming yang sering menghadirkan film original dengan budget atau ongkos produksi yang luar biasa besar. Namun, sayangnya, tidak semua film dengan budget raksasa tersebut mampu memenuhi ekspektasi mereka. Berikut adalah film Netflix dengan budget raksasa yang gagal total.

10Death Note – 40 Juta Dollar Amerika

Film Netflix dengan budget raksasa yang gagal pertama adalah adaptasi anime populer yaitu Death Note. Dalam sejarah Netflix, adaptasi live action Death Note yang disutradarai oleh Adam Wingard ini menjadi salah satu film terburuk. Bahkan, sampai hari ini pun film Death Note menginggalkan kesan yang buruk negatif bagi para penggemar. Dengan anggaran yang mencapai 40 juta dolar Amerika, film ini justru dianggap telah melenceng jauh dari materi aslinya.

Meskipun premisnya sama, yaitu tentang seorang anak muda bernama Kira yang menemukan buku kematian, Adam Wingard justru menghadirkan improvisasi yang justru melenceng jauh dari materi aslinya. Selain improvisasi yang dianggap melenceng, filmnya juga menghadirkan karakter Kira yang sangat berbeda dari versi animenya. Bahkan, sosok L di film ini pun dianggap sebagai sosok yang aneh.

Inilah yang kemudian jadi alasan mengapa kemudian para penggemar tidak terlalu senang dengan adaptasi live action tersebut dan bahkan “mengutuk” film ini. Di situs rating IMDb film ini memiliki nilai sekitar 4,5 dan skor buruk di Rotten Tomatoes. Selain itu, adaptasi live action Death Note ini juga dianggap sebagai salah satu adaptasi paling buruk selain beberapa judul lain seperti Dragon Ball.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.