Nicholas Cage kabarnya sedang dalam proses pembicaraan untuk bintangi proyek series live action dari karakter Spider-Man Noir. Salah satu karakter yang menjadi sorotan dalam film Spider-Man: Into the Spider-Verse kemarin adalah Spider-Man Noir. Karakter yang berasal dari Earth-90214 tersebut suaranya diisi oleh aktor kawakan Nicholas Cage dan berhasil merebut perhatian para fans. Dia pun kemudian menjadi salah satu Spider-Man yang membantu Miles Morales dalam misinya.

Meskipun kemudian Spider-Man Noir tidak muncul dalam sekuelnya, Across the Spider-Verse, namun rencananya dia akan kembali muncul di film ketiganya nanti. Dan yang menarik juga adalah ada kemungkinan besar jika kita akan melihat karakternya muncul dalam proyek series live action. Pada Februari tahun kemarin terdapat pengumuman jika Prime Video sedang mengembangkan series live action Spider-Man Noir. Steve Lightfoot sudah ditunjuk menjadi showrunner dari seriesnya.

nicholas cage spider-man noir

Para fans pun penasaran apakah kemudian Nicholas Cage akan kembali memerankan karakternya tersebut. Dalam wawancaranya dengan Collider dalam ajang SXSW 2024 untuk mempromosikan film Arcadian, Cage mengonfirmasi jika dia sedang dalam masa pembicaraan untuk berperan sebagai Spider-Man Noir di series live action tersebut.

ya, bisa aku katakan kami sudah berbicara. Sudah bukan rahasia lagi jika aku sangat jatuh cinta dengan karakternya. Aku pikir karakternya menyediakan kesempatan lain. Aku bisa menggabungkan penampilan era emasku, contohnya adalah Robinson, Cagney, Bogart, dengan karakter yang, aku pikir, semua orang menganggap sebagai mahakarya dari Stan Lee… Nanun, semuanya masih belum pasti. Ini baru sebuah diskusi saja.

Berdasarkan laporan eksklusif dari Deadline, series live action Spider-Man Noir akan menghadirkan cerita tentang sosok Spider-Man Noir di era tahun 1930an di kota New York. Kabarnya, seriesnya juga akan menghadirkan setting universe sendiri dan karakter utamanya bukanlah sosok Peter Parker. Ini jadi proyek kedua dari karakter milik Sony Pictures tersebut dikerjakan oleh pihak MGM dan Prime Videos. Sebelumnya, mereka memiliki series Silk:Spider Society dan masih ada beberapa proyek lainnya yang sedang dikerjakan.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.