Sony Pictures adalah sebuah perusahaan produksi film yang berbasis di Amerika Serikat. Perusahaan ini menjadi bagian dari Sony Corporation, sebuah perusahaan multinasional yang berkantor pusat di Jepang. Sony Pictures memiliki sejarah panjang dalam produksi film.  Sudah banyak film besar yang telah mereka rilis, dan mayoritasnya berujung dengan kesuksesan masif. Nah menariknya nih Geeks, ternyata ada juga beberapa film action terbaik yang lahir dari Sony Pictures. Apa saja film tersebut? Simak berikut ini Geeks!

10Spider-Man

Film Spider-Man yang dirilis tahun 2002 disutradarai oleh Sam Raimi dan ditulis oleh David Koepp. Ini adalah film pertama dari trilogi Spider-Man yang disutradarai oleh Raimi. Di sini, Tobey Maguire memerankan peran utama sebagai Peter Parker/Spider-Man, Kirsten Dunst sebagai Mary Jane Watson, dan Willem Dafoe sebagai Norman Osborn/Green Goblin.

Film Sony Pictures ini mengikuti kisah Peter Parker, seorang remaja yang tergigit oleh laba-laba radioaktif pada kunjungannya ke sebuah pameran ilmiah. Setelah digigit, Peter memiliki kekuatan super dan kepekaan yang meningkat. Peter menggunakan kekuatannya untuk melawan kejahatan di New York City dengan alter-ego barunya, Spider-Man. Sementara itu, Norman Osborn, seorang ilmuwan dan pemilik perusahaan besar, secara tidak sengaja terpapar oleh serum eksperimental.

Serum itu mengubah Norman menjadi penjahat gila yang dikenal sebagai Green Goblin. Spider-Man menjadi salah satu film paling sukses di tahun 2002, dengan meraup lebih dari $800 juta di seluruh dunia. Selain itu, Spider-Man juga menerima beberapa penghargaan dan nominasi, termasuk Academy Award untuk Efek Visual Terbaik.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/