Aktor yang pernah berperan sebagai James Bond, Pierce Brosnan, mendukung Cillian Murphy jadi aktor pemeran James Bond selanjutnya. Sudah jadi tradisi dalam franchise James Bond jika akan ada aktor selanjutnya yang akan berperan sebagai sang agen rahasia ketika aktor lainnya sudah selesai memerankan karakter tersebut. Beberapa nama yang populer adalah Sean Connery, Roger Moore, Timothy Dalton, Pierce Brosnan, dan tentunya Daniel Craig.

Seperti yang muncul dalam kabar sebelumnya, Daniel Craig sudah memutuskan untuk pensiun sebagai James Bond pasca film No Time To die. Dan saat ini, MGM memutuskan untuk “hiatus” sementara mencari formula cerita baru untuk film James Bond selanjutnya. Di sisi lain, mereka juga saat ini masih belum memiliki nama untuk jadi kandidat bagi aktor pemeran James Bond yang baru.

Berkaitan dengan hal ini, dalam wawancaranya dengan pihak BBC di acra The Oscar Wilde Awards, mantan aktor James Bond, Pierce Brosnan, memberikan nama aktor yang dia anggap pantas untuk jadi pemeran agen 007 selanjutnya. Menurutnya, bintang film Oppenheimer, Cillian Murphy, pantas untuk menjadi pemeran Bond selanjutnya. “Cillian (Murphy) akan menjadi aktor yang sangat luar biasa sebagai James Bond dalam menjalankan tugas dari sang Ratu.

cillian murphy james bond

Meskipun begitu, seperti yang Geeks ketahui juga bahwa sebenarnya ada beberapa nama aktor yang juga sempat dikaitkan atau dianggap pantas untuk menjadi aktor James Bond selanjutnya. Beberapa nama yang paling santer disebutkan adalah Idris Elba dan juga Henry Cavill. Kedua nama tersebut dianggap menjadi kandidat kuat yang bisa memberikan warna baru dan berbeda bagi franchise James Bond.

Idris Elba dianggap bisa jadi agen 007 yang unik di mana dia jadi salah satu agen 007 berkulit hitam setelah Nomi. Di sisi lain, Henry Cavill dianggap cocok dengan peran sebagai James Bond selain karena kondisi fisiknya yang memang mumpuni, kemampuan aktingnya juga luar biasa. Bahkan, yang menarik adalah dia sempat juga masuk audisi James Bond sebelum kemudian ditolak karena dianggap terlalu muda. Dan Daniel Craig yang terpilih untuk peran tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.