Film berjudul menarik menjadi strategi untuk menarik penonton, namun beberapa film ini justru memiliki judul yang dianggap kontroversial. Mengahdirkan alur cerita yang menarik memang merupakan hal yang perlu dihadirkan dalam sebuah film. Namun, terkadang menghadirkan judul yang menarik juga bisa jadi salah satu hal untuk mengundang perhatian para calon penonton. Meskipun begitu, beberapa film justru memiliki juduil yang dianggap kontroversial. Apa saja?

10Freddy Got Fingered

Film berjudul kontroversial yang pertama adalah Freddy Got Fingered. Film ini rilis pada 2001 silam di mana ini juga jadi debut film layar lebar dari Tom Green. Filmnya sendiri bercerita tentang seorang pria bernama Gordon Brody yang memiliki mimpi untuk menjadi seorang kartunis. Namun, ayahnya, Jim tidak menyetujui hal tersebut dan memintanya untuk kemudian mencari pekerjaan yang layak.

Awalnya, Gordon menolak hal tersebut dan tetap teguh pada mimpinya. Namun, pertemuannya dengan Betty membuat perselisihannya dengan sang ayah semakin memanas. Mereka pun kemudian terpaksa harus mengikuti sesi terapi keluarga di mana Gordon melakukan tuduhan palsu kepada sang ayah bahwa dia sudah melakukan “fingering” atau mempermainkan alat kelamin adiknya, Freddy, dengan jari.

Banyak yang menduga jika Tom green memang sengaja menghadirkan judul kontroversial seperti itu. Tujuannya tidak lain adalah untuk mengambil perhatian masyarakat dan calon penonton. Meskipun filmnya memang mendapatkan rating Restricted, judul tersebut tetap dianggap sangat kontroversial. Karena, pada dasarnya, judul tersebut rasanya kurang cocok untuk disarankan kepada keluarga.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.