James Bond atau agen 007 terkenal sebagai mata-mata Inggris yang flamboyan, namun ada beberapa versi yang paling banyak membunuh. Karakter James Bond diciptakan oleh penulis Inggris Ian Fleming melalui novel James Bond yang rilis pada 1953. Karakter ini menjadi sangat populer dan kemudian diadaptasi ke layar lebar. Sudah ada beberapa versi James Bond di layar lebar. Meskipun sering kali karakternya terlihat flamboyan, namun di balik itu mereka merupakan agen rahasia yang mematikan.

6George Lazenby – 5 Orang

James Bond yang paling banyak membunuh yang pertama adalah versi aktor George Lazenby. George Lazenby merupakan aktor James Bond yang paling sedikit mendapat kesempatan tampil. Diketahui bahwa dia hanya memerankan karakternya sebanyak satu kali dalam franchise ini di mana dia berperan sebagai James Bond dalam film On Her Majesty’s Secret Service.

Yang menarik adalah pada tahun 1970an sebenarnya sempat muncul rencana untuk menghadirkan sekuel dari film On Her Majesty’s Secret yang memiliki judul Diamonds Are Forever. Dalam film tersebut, istri James Bond dibunuh, dan Bond menuntut untuk membalaskan dendam. Sosok dibalik kejadian mengerikan itu adalah Irma Bunt. Menariknya adalah peran ini justru diberikan kembali kepada Sean Connery.

Meskipun hanya muncul sebanyak satu kali, jumlah korban dari James Bond versi George Lazenby bisa dibilang cukup banyak yaitu 5 korban. George Lazenby menjadi James Bond yang paling sedikit membunuh jika dibandingkan dengan versi lainnya dalam daftar ini. Namun, di sisi lain, hal ini juga kemungkinan diakibatkan Lazenby hanya muncul satu kali di filmnya.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.