Rumah produksi Sony mulai bocorkan plot untuk film terakhir dari franchise Spider-Verse yaitu Spider-Man: Beyond the Spider-Verse. Sejak rilis pada 2018 kemarin, film animasi Spider-Man: Into the Spider-Verse benar-benar jadi sebuah kesuksesan besar bagi Sony. Bahkan, film tersebut jadi sebuah fenomenal baru di dunia film. Kesuksesannya kemudian dilanjut dengan perilisan Across the Spider-Verse pada 2023 kemarin.

Lagi-lagi, Spider-Man: Across the Spider-Verse menghadirkan kesuksesan besar yang mana bahkan kabarnya jauh lebih sukses dari film sebelumnya. Saat ini, para fans sedang menantikan film terakhir dari trilogi Spider-Verse tersebut yaitu Spider-Man: Beyond the Spider-Verse. Sebenarnya, pada awalnya, film tersebut akan rilis pada 24 Maret 2024 mendatang. Namun, demonstrasi besar-besaran di Hollywood pada pertengahan 2023 kemarin akhirnya membuat Sony membatalkan jadwal perilisannya. Sehingga, saat ini, filmnya belum memiliki jadwal rilis resmi.

Para fans pun penasaran mengenai kapan filmnya akan rilis, yang mungkin akan terjadi pada 2025 atau 2026. Meskipun belum ada informasi mengenai jadwal perilisan filmnya, Sony berikan sedikit bocoran mengenai plot atau alur cerita untuk film Spider-Man: Beyond the Spider-Verse. Hal ini terungkap dalam unggahan resmi di akun Twitter mereka. Dalam unggahan tersebut, Sony menghadirkan dua gambar yang menjadi simbol Miles Morales.

plot Spider-Man: Beyond the Spider-Verse

Namun, dua simbol Miles Morales tersebut nampak berbeda drastis. Di sisi lain, caption yang Sony hadirkan juga menarik. Sony menulis caption di unggahan tersebut “Miles Morales vs. Miles G. Morales.” Banyak fans yang berpendapat jika ini merupakan akibat dari apa yang Miles lakukan di film Across the Spider-Verse. Dalam hal ini, Miles tidak mengindahkan peringatan yang Miguel O’Hara alias Spider-Man 2099 berikan sebelumnya tentang ‘Canon Event.’

Dalam filmnya sendiri nampak bagaimana Miles kemudian kembali ke sebuah dunia yang berbeda. Dalam dunia tersebut memang semuanya nampak sama seperti yang dia ketahui. Hanya saja, semua hal yang Miles kenal justru mengalami kebalikannya. Dalam hal ini, sang paman bukanlah Prowler. Dan justru Miles yang menggunakan identitas tersebut. Ini artinya Miles akan bertarung menghadapi dirinya sendiri versi jahat. Apakah kemudian Spider-Man 2099 dan yang lain akan membantu masih harus kita tunggu.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.