Proyek remake dari Twilight kabarnya akan muncul dalam versi yang berbeda dari sebelumnya yaitu dalam versi series animasi. Kabar ini muncul dalam laporan Deadline kemarin. Menurut laporan tersebut, pihak Lionsgate memutuskan untuk melakukan ekspansi terhadap dua franchise film terbesar mereka, John Wick dan Twilight. Ekspansi tersebut tidak lain adalah dengan menghadirkan proyek TV series. Wakil pemimpin dari perusahaan tersebut, Michael Burns, kemudian menjawab berbagai pertanyaan media.

Burns kemudian menjawab pertanyaan terkait dengan dua proyek yang mereka persiapkan tersebut. “Kami akan menghadirkan series Twilight, sebuah series animasi, aku pikir akan ada banyak orang yang tertarik pada hal tersebut.” Di sisi lain, Burns juga menjelaskaan bahwa pihak Lionsgate akan menghadirkan TV series lainnya yang berasal dari salah satu franchise aksi paling epik yang mereka miliki, John Wick.

Perlu jadi catatan bahwa proyek TV series animasi Twilight yang Michael Burns maksud merupakan proyek yang sama yang sempat mencuat beberapa waktu lalu. Pada April 2023 kemarin, muncul kabar jika pihak Lionsgate sudah mendapatkan lisensi untuk melakukan remake dari Twilight. Menurut Deadline, sebenarnya pihak Lionsgate memang sudah sedari awal ingin menghadirkan remake dari Twilight tersebut dalam versi animasi.

twilight remake

Kabar juga menyebutkan jika Stephanie Meyer, kreator dari novel Twilight, dalam proyek tersebut kemungkinan besar akan terjadi. Namun, belum ada informasi lanjutan mengenai hal ini. Di tahun 2017, CEO dari Lionsgate, Jon Feltheimer, mengatakan jika masih ada banyak cerita menarik yang akan dihadirkan dari cerita Twilight. Semua itu akan mereka suguhkan kepada para fans ketika Stepahnie Meyer memang sudah siap dengan cerita yang akan dia hadirkan.

Belum ada informasi apakah seriesnya ini akan menghadirkan cerita baru atau cerita lama yang kemudian dihadirkan dengan hal yang berbeda. Sayangnya, respon negatif sendiri dihadirkan oleh Taylor Lautner pemeran Jacob Black yang menolak ide untuk kembali di remake Twilight. Apakah kemudian Kristen Dunst dan Robert Pattinson juga akan menolak atau menerima peran lama mereka tersebut masih harus kita tunggu.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.