Lionsgate saat ini sedang mengalami guncangan yang membuat beberapa proyek film digeser jadwal tayangnya, namun reboot The Crow akan rilis pada musim panas ini. Salah satu proyek film yang terkena dampak dari guncangan tersebut adalah spinoff dari franchise John Wick yaitu Ballerina. Menurut laporan yang ada, film tersebut harus tertunda sampai satu tahun sehingga jadwal perilisannya dirubah menjadi tahun 2025.

Meskipun begitu, ternyata Lionsgate sudah mempersiapkan proyek film lainnya untuk mengisi posisi dari film Ballerina yang ssudah pindah ke tahun depan. Menurut laporan dari Deadline, film reboot dari The Crow akan rilis pada musim panas tahun 2024 ini. Tepatnya, film ini akan rilis pada 7 Juni 2024 yang mana sebelumnya jadwal perilisan Juni tersebut diisi oleh film Ballerina yang dibintangi oleh Anna de Armas dan Keanu Reeves.

Proyek film reboot The Crow sendiri merupakan film adaptasi dari komik dengan judul yang sama karya James O’Barr. Adaptasi film The Crow sendiri awalnya dilakukan pada 1994 di mana film tersebut dibintangi oleh anak dari Bruce Lee, yaitu Brandon Lee. Namun, akibat kecelakaan yang terjadi di lokasi shooting yang membuat nyawa Brandon melayang akhirnya film tersebut sempat dianggap membawa sial atau dikutuk.

reboot the crow

Terlepas dari hal negatif tersebut, The Crow sendiri banyak mendapatkan ulasan positif dan dianggap sebagai salah satu film superhero yang menarik. Hal ini terbukti dari popularitasnya yang masih bertahan hingga sekarang. Untuk film reboot The Crow yang tayang pada Juni mendatang akan dibintangi oleh Bill Skaarsgard yang sebelumnya sukses berperan sebagai Pennywise dalam film IT. Dan film ini disebut akan berbeda dari film tahun 1994.

Reboot The Crow akan menghadirkan pendekatan yang lebih modern sehingga alur ceritanya sendiri akan mengalami perubahan. Yang menarik kemudian adalah bagaimana pihak Lionsgate memilih jadwal perilisan untuk film reboot The Crow pada Juni mendatang. Pasalnya, pada 7 Juni 2024 terdapat satu film horor produksi New Line Cinema juga rilis di hari itu. Film tersebut adaalah The Watchers yang merupakan hasil sutradara Ishana Night Shymalan. Pihak Lionsgate mungkin sengaja ingin “bertarung” dengan film tersebut yang mana mereka memutuskan untuk mengundur jadwal Ballerina dan menggantinya dengan film The Crow

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.