Studio Lionsgate akhirnya secara resmi berhasil dapat lisensi untuk permainan Monopoly dan siap untuk garap film layar lebarnya. Permainan papan yang sangat populer di dunia, Monopoly, akhirnya secara resmi sudah menjadi bagian dari studio film Lionsgate. Hal ini terjadi setelah pihak Lionsgate menyelesaikan tahap akhir dari proses akuisisi perusahaan multimedia dan hiburan asal Kanada, Entertainment One atau eOne.

Menurut laporan yang ada, pihak Lionsgate dikabarkan melakukan akuisisi terhadap Entertainment One dengan nilai 375 juta Dollar Amerika berdasarkan asumsi pinjaman dana produksi. Akuisisi ini memberikan kesempatan bagi pihak Lionsgate untuk bisa mengakses perpustakaan media dari Entertainment One, yang diketahui memiliki total 6.500 film dan berbagai acara lainnya. Namun, yang menarik adalah salah satu proyek yang bisa Lionsgate kerjakan selanjutnya adalah film Monopoly.

Dalam surat edaran pers sebelumnya, CEO dari Hasbro, Chris Cocks, mengatakan bahwa, “penjualan ini sepenuhnya beriringan dengan strategi kami, dan kami merasa sangat senang untuk menyelesaikan proses penutupannya secara sukses. Tim management Lionsgate sangat berpengalaman dalam bidang hiburan dan sangat mahir dalam menghadirkan sebuah nilai, dan kami senang untuk bisa menemukan rumah yang baik bagi bisnis TV dan film milik eOne kami. Kami tidak sabar untuk segera bermitra dengan mereka, terutama dalam film adaptasi Monopoly.

lionsgate film monopoly

Adaptasi film Monopoly atau Monopoly sebenarnya sudah mulai dikembangkan sejak beberapa tahun yang lalu. Kabar pengumuman mengenai proyeknya sendiri sudah dilakukan sejak 2015 dan beberapa informasi yang muncul saat itu menyebutkan jika Tim Story dan Ridley Scott sempat ditunjuk untuk jadi sutradara. Kevin Hart juga kabarnya sudah mendapatkan peran sebagai salah satu bintang utama dari filmnya. Namun, hingga sekarang, tidak ada kelanjutan kabar dari proyek film itu.

Dengan Hasbro yang resmi menjual perusahaan hiburan dan multimedia milik mereka kepada Lionsgate, tentunya ada harapan dari banyak pihak jika proyek film adpatasi Monopoly bisa segera terwujud. Apalagi, saat ini, industri Hollywood sedang dalam hype atau popularitas adaptasi mainan pasca kesuksesan besar film Barbie. Kita nantikan saja ya Geeks kabar selanjutnya dari proyek film Monopoly garapan Lionsgate ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.