Proses shooting film biopik Michael Jackson yang diproduksi oleh studio film Lionsgate sudah resmi dimulai menurut kabar terbaru. Pada Kamis kemarin, pihak Lionsgate dan Universal Pictures International secara resmi mengumumkan jika film biopik dari Michael Jackson yang berjudul Michael akan mulai proses shooting pada Minggu, 22 Januari 2024. Sesuai judulnya, film ini akan menghadirkan cerita dari perjalanan hidup sang raja pop yaitu Michael Jackson.

Film Michael akan disutradarai oleh Antoine Fuqua, yang merupakan sutradara dari film The Equalizer dan Training Day. Filmnya sendiri kabarnya akan dibintangi oleh keluarga asli dari mendiang Michael Jackson, yaitu Jaafar Jackson, yang merupakan keponakan dari Michael. Menurut informasi yang ada, film Michael dijadwalkan tayang pada 18 April 2025 mendatang. Selain menghadirkan kisah hidup Michael Jackson, filmnya juga akan memperlihatkan sisi lain dari Michael.

Film tersebut memperlihatkan momen kejayaan dari sang raja pop serta berbagai tragedi dalam hidupnya. Menurut informasinya juga film Michael akan merasakan pengalaman untuk melihat jauh lebih dalam dari salah satu sosok paling berpengaruh di dunia. Seperti yang diketahui sebelumnya, Michael Jackson meninggal dunia pada 25 Juni 2009. Menurut hasil laporan resminya, sang raja pop tersebut meninggal akibat overdosis obat-obatan yang dia konsumsi.

film biopik michael jackson

Sebelum meninggal dunia, Michael Jackson diketahui sedang hiatus dan bersiap untuk kembali muncul ke industri hiburan. Saat itu, dia sedang mempersiapkan konsernya yang betajuk ‘This Is It’ dan kemudian menggelar tur. Meskipun begitu, kondisi kesehatan dari Michael juga memang diketahui terus menurun pada waktu itu. Di tahun-tahun sebelumnya, Michael pernah terlihat menggunakan kursi roda sambil wajahnya ditutup masker.

Kondisi tubuh dari Michael Jackson juga sangat kurus, yang mana memunculkan spekulasi di kalangan fans jika dia merupakan sroang pecandu obat-obatan terlarang sampai akhir hayatnya. Meskipun begitu, kematian dari Michael Jackson ini benar-benar mengundang kontroversi dan tanda tanya besar di mana banyak pihak yang meragukan kematian Michael Jackson akibat overdosis. Terlepas dari semua kontroversi itu, para fans masih menikmati karyanya dan mereka bisa kembali bernostalgia melalui film Michael.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.