Sutradara film Dune mengaku jika dia ogah atau tidak mau untuk membuat dan merilis Dune 3 dalam waktu dekat. Dune merupakan film adaptasi novel karya Frank Herbert yang mengisahkan tentang sosok Paul Atreides yang berasal dari salah satu keluarga kerajaan, House of Atreides. Mereka ditugaskan oleh pihak kerajaan galaksi untuk menjadi pemimpin di sebuah planet padang pasir berbahaya yang bernama planet Arrakis.

Dune sendiri merupakan film garapan Denis Villeneuve yang rilis pada 2021 dan banyak mendapatkan respon positif dari banyak pihak. Kesuksesan tersebut menjadi lampu hijau untuk menghadirkan film sekuelnya, Dune: Part Two, yang akan rilis pada 13 Maret 2024 mendatang. Sejauh ini, dari reaksi banyak orang di berbagai media promosi mayoritas menghadirkan sambutan yang juga kembali positif. Hal ini pun memunculkan keinginan untuk segera menghadirkan film ketiganya.

Berkaitan dengan hal tersebut, sang sutradara, Denis Villeneuve, mengaku bahwa dia tidak mau terburu-buru untuk membuat dan merilis film Dune 3 atau Dune Messiah. Menurutnya, itu merupakan sebuah bahaya yang besar yang sering terjadi di Hollywood yang mana orang-orang cenderung melupakan kualitas. Hal ini dia ungkapkan dalam wawancaranya dengan The Times of London. “Tentu saja ada keinginan besar untuk menghadirkan (film) yang ketiga, tapi aku tidak mau terburu-buru. Bahaya besar yang ada di Hollywood adalah ketika orang-orang terlalu bersemangat dan hanya memikirkan tentang kapan perilisannya, dan bukan kualitas.

sutradara dune 3

Sang sutradara Dune tersebut sejauh ini memang memiliki komitmen terhadap kualitas cerita, terutama dalam hal ini adalah film Dune. Sebelumnya, film Dune pertama seharusnya rilis pada 2020. Namun, akibat pandemi global akhirnya film tersebut rilis pada 2021. Pihak WB Discovery sempat menghadirkan rencana untuk merilis filmnya di bioskop dan streaming, yang mana hal itu langsung ditolak mentah-mentah.

Strategi tersebut terbukti sukses, di mana filmnya berhasil menjadi salah satu dengan pemasukan yang besar di tahun itu. Dune: Part Two juga seharusnya rilis pada 2023 kemarin. Namun, sang sutradara memutuskan untuk memundurkan jadwal perilisannya menjadi 2024 sekarang. Artinya, mungkin, sang sutradara baru akan merilis film Dune 3 pada 2027 atau 2028 mendatang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.