Sutradara film Dune, Dennis Villeneuve, dikabarkan sudah mulai tulis cerita untuk film Dune 3 yang masih akan melanjutkan cerita dari film sebelumnya. Film adaptasi dari novel populer karya Frank Herbert, Dune, garapan Dennis Villeneuve bisa dibilang sukses besar di box office. Film Dune pertama rilis pada 2021 kemarin yang menjadi salah satu film populer. Kemudian, pada 2024 ini Dune: Part Two resmi dirilis beberapa waktu lalu.

Lagi-lagi film tersebut berhasil meraih kesuksesan yang sangat besar meskipun belum lama tayang. Bahkan, menurut laporan yang ada pada pekan kemarin film tersebut berhasil mendapatkan pemasukan sebesar hampir 700 juta Dollar Amerika. Hal ini pun membuat para fans tidak sabar untuk segera menyaksikan film ketiganya. Dan berkaitan dengan hal tersebut, sang sutradara sudah memberikan kabar terbaru terkait perkembangan film Dune 3.

Dalam wawancara dengan pihak The New York Times, Dennis Villeneuve memberikan konfirmasi bahwa dia saat ini sedang menulis cerita untuk film Dune 3 yaitu Dune: Messiah. “Kemarahan (yang dirasakan oleh karakter Zendaya di akhir film Part Two) benar-benar sangat luar biasa. Aku tidak ingin mengungkapkan apa yang akan aku lakukan di film ketiga nanti. Aku tahu dengan betul apa yang aku mau. Saat ini aku sedang menulisnya. Namun, banyak sekali hal luar biasa yang muncul, dan aku sangat senang tentang keputusan tersebut.”

dennis villeneuve dune 3

Sebelumnya, Villeneuve sempat mengatakan bahwa dia tidak ingin terlalu terburu-buru untuk menghadirkan film selanjutnya dari Dune. Dia merasa bahwa film sekuel yang dibuat karena teburu-buru akibat ego yang besar bisa menjadi awal dari kehancuran film tersebut. Namun, dalam beberapa waktu belakangan sering kali muncul kabar yang menyebutkan jika sang sutradara sepertinya sudah mulai kembali bersiap untuk menghadirkan film ketiga.

Dune sendiri memang disebutkan akan dibuat trilogi, yang mana artinya setelah Part Two maka film selanjutnya adalah Messiah. Untuk saat ini, memang tidak ada informasi kapan filmnya akan tayang. Namun, melihat jeda waktu antara dua film Dune sebelumnya artinya besar kemungkinan Dune: Messiah baru akan rilis pada 2027 atau 2028 mendatang. Kita nantikan saja ya Geeks kabar terbaru mengenai film ini pada masa yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.