Pihak rumah produksi Legendary Pictures kabarnya saat ini resmi sedang mengembangkan film Dune 3 bersama sang sutradara Denis Villeneuve. Kabar ini muncul dalam laporan yang The Hollywood Reporter hadirkan. Dalam laporan tersebut, THR menjelaskan mengenai rencana kedepan dari Denis Villenueve dan disebutkan jika Legendary Pictures sedang mengembangkan Dune 3.

Villeneuve dan Legendary saat ini sedang mengembangkan film ketiga dari series Dune yang diadaptasi dari tulisan fiksi ilmiah karya Frank Herbert. Dune: Part Two, yang baru saja rilis di biopskop pada Maret dari Warner Bros., saat ini menjadi film dengan pemasukan domestik terbesar tahun ini, baru saja melampaui 250 juta Dollar Amerika.” Sebelumnya, Denix Villeneuve sempat memberikan tanggapannya mengenai film Dune 3 alias Dune: Messiah.

dune 3 Legendary

Pasca kesuksesan dari dua film Dune, sang sutradara mengaku bahwa dia tidak ingin terlalu terburu-buru untuk menghadirkan film selanjutnya. Villeneuve mengaku bahwa dia baru akan mulai produksi dan mengembangkan alur cerita film Dune 3 ketika memang ada sesuatu yang menarik untu dihadirkan. Hal ini karena menurutnya terlalu terbuai dengan kesuksesan film mereka dan dengan segera menghadirkan film selanjutnya sering jadi kebiasaan buruk. Dan hal tersebut sering berakhir dengan kegagalan.

Kabar ini tentunya cukup mengejutkan apalagi setelah pernyataan dari Villeneuve mengenai dia yang tidak ingin terburu-buru menghadirkan film ketiga. Melalui kabar ini bisa kita simpulkan artinya pihak Legendary dan Villeneuve sudah menemukan formula cerita yang menarik untuk dia hadirkan di film Dune 3. Jika kemudian kita berkaca pada pernyataan sang sutradara artinya film Dune: Messiah belum akan rilis hingga beberapa tahun kedepan.

Fakta ini juga didukung dengan kabar lainnya yang ditulis dalam laporan tersebut. Berdasarkan informasi lainnya dalam laporan dari THR tersebut saat ini Denis Villeneuve sedang mengerjakan proyek adaptasi film lainnya. Namun, kali ini, bukan film adaptasi dari novel seperti Dune. Villeneuve akan menghadirkan film adaptasi berdasarkan wawancara dan informasi yang para veteran dan ahli hadirkan mengenai kemungkinan perang nuklir di dunia. Filmnya sendiri berjudul Nuclear War: A Scenario.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.