Pasca kesuksesan besar dari film Dune: Part Two, pihak studio film beri dukungan penuh untuk proses produksi film Dune 3. Setelah perilisan film pertama pada 2021 kemarin, Dune resmi merilis film sekuelnya, Dune: Part Two, yang akan rilis di Indonesia pada 13 Maret mendatang. Meskipun begitu, di Amerika sendiri film ini sudah rilis sejak beberapa waktu lalu. Dan bahkan film ini berhasil mengantongi 178.5 juta Dollar Amerika dari minggu perdana penayangannya.

Dalam wawancara dengan CNBC pada Senin kemarin, CEO dari Legendary Pictures, Josh Grode, mengatakan bahwa jika Villeneuve dan timnya memang ingin menghadirkan cerita tentang Dune 3, rumah produksi tersebut siap dukung proses produksi filmnya. “Aku pikir semua sangat senang dan menikmati momen saat ini dan jika Denis (Villeneuve) mampu menghadirkan naskah skrip yang baik dan dia merasa bahwa dia mampu menghadirkan pengalaman yang sama dengan apa yang terjadi sekarangmaka aku tidak melihat ada alasan untuk tidak melakukannya (menghadirkan Dune 3).”

Sebelumnya, sang sutradara juga sempat memberikan tanggapannya mengenai keinginan besar dan hasrat orang-orang yang ingin segera melihat kelanjutan filmnya. Menurut Denis, itu seolah sudah menjadi “penyakit” bagi industri film Hollywood. Pasalnya, mereka seolah hanya peduli untuk menghadirkan apa yang diinginkan oleh para fans tanpa memperdulikan kualitasnya.

produksi dune 3

Itulah yang kemudian membuat Denis mengatakan bahwa dia memang akan menghadirkan film Dune 3 atau Dune: Messiah. Namun, film tersbeut akan benar-benar bisa terwujud atau terealisasikan ketlka memang ada naskah cerita yang baik dan berbobot. Pasanya, Denis sendiri mengaku bahwa ada tantangan besar untuk mengadaptasi cerita ketiga tersebut ke layar lebar.

Denis ingin menghadirkan kualitas yang baik kepada para fans, yang mana dia tidak mau terburu-buru untuk merilis film ketiga jika memang tidak ada cerita yang menarik. Ini yang kemudian jadi alasan mengapa Denis tidak tahu kapan film Dune 3 atau atau Dune: Messiah akan rilis. Para fans pun penasaran seperti apa film ketiga dari Dune nanti. Kita nantikan saja ya Geeks kabar dari proyeknya pada masa yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.