Pasca apa yang terjadi di pulau Egghead ada kemungkinan besar jika Jewelry Bonney akan jadi kru Topi Jerami yang ke 10 alias yang terakhir. Jewelry Bonney memiliki peranan penting dalam alur cerita Egghead yang masih berjalan sampai saat ini. Dalam ceritanya, dia ternyata memiliki koneksi yang mendalam dengan sosok Vegapunk. Selain itu, Bonney juga memiliki masa lalu yang sangat tragis dan menyedihkan. Yang menarik adalah terkonfirmasi jika Bonney merupakan anak dari Bartholomew Kuma.

4Bonney Jadi Sosok Penting

Jewelry Bonney jadi salah satu karakter penting yang muncul di Saga terakhir One Piece. Dia sudah terlibat dalam banyak hal di Saga terakhir sejauh ini dan bahkan jadi pusat cerita di arc Egghead. Bonney merupakan sebuah karakter yang tragis, di mana sebagian besar hidup dari Bonney harus dia jalani dengan sangat menderita. Meskipun begitu, Kuma selalu ada untuk Bonney.

Di sisi lain, bisa dibilang Kuma menjalani kisah masa lalu yang jauh lebih buruk dan mengerikan dari anaknya tersebut. Meskipun begitu, Bonney merupakan perwakilan dari ide Kuma tentang kebebasan dan dunia yang jauh lebih baik. Dalam kilas balik Kuma terungkap jika Bonney lahir dari sosok Ginny, yang sebelumnya diculik dan dipaksa untuk menikahi salah satu naga langit.

Ginny berusaha untuk mempertahankan sosok Bonney dalam kandungannya yang membuatnya harus menderita penyakit langka, Sapphire Scale. Penyakit tersebut berhasil merenggut nyawa dari Ginny dan sempat juga diwariskan kepada Bonney. Yang ironisnya kemudian adalah ternyata Gorosei Saturn yang menjadi penyebab penyakit yang ada di tubuh Ginny dan Bonney.

Gorosei Saturn bahkan sempat melakukan ekperimen kepada Bonney, yang akhirnya membuat dia juga harus hidup menderita. Kuma pun memutuskan untuk menghormati kematian dari Ginny dengan cara menganggap Bonney sebagai anaknya sendiri. Kuma benar-benar menjadi sosok ayah yang baik dan panutan bagi Bonney, meskipun dia tidak memiliki hubungan darah dengannya.

Bonney sendiri saat ini sudah mulai mengetahui banyak fakta yang sebelumnya tidak dia ketahui. Contohnya adalah Bonney akhirnya tahu jika Luffy adalah sosok Nika yang selama ini dia cari. Vegapunk sendiri akhirnya menyadari jika Luffy merupakan sosok yang selama ini Kuma percayai akan membawa perubahan besar. Namun, peran dari Bonney tidak akan berhenti sampai di sini.

Bonney Jadi Kru Topi Jerami – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.