Pasca apa yang terjadi di pulau Egghead ada kemungkinan besar jika Jewelry Bonney akan jadi kru Topi Jerami yang ke 10 alias yang terakhir. Jewelry Bonney memiliki peranan penting dalam alur cerita Egghead yang masih berjalan sampai saat ini. Dalam ceritanya, dia ternyata memiliki koneksi yang mendalam dengan sosok Vegapunk. Selain itu, Bonney juga memiliki masa lalu yang sangat tragis dan menyedihkan. Yang menarik adalah terkonfirmasi jika Bonney merupakan anak dari Bartholomew Kuma.

3Bonney Jadi Kru Topi Jerami

Salah satu hal yang sering terjadi di kalangan fans, apalagi ketika ada sebuah karakter baru muncul dan juga memiliki peranan penting di ceritanya, yaitu munculnya spekulasi jika karakter itu bisa jadi akan bergabung dengan kru Topi Jerami. Dalam hal ini, ada kemungkinan jika Jewelry Bonney akan bergabung dengan kru Topi Jerami pasca apa yang terjadi di pulau Egghead.

Jewely Bonney kemungkinan akan jadi kru ke-10 sekaligus kru terakhir Topi Jerami. Dalam awal cerita One Piece, Luffy menjelaskan jika dia ingin 10 orang ada di krunya. Saat ini, Luffy sudah memiliki sembilan orang kru yang artinya masih ada potensi untuk kru ke 10. Pertanyaanya kemudian apakah Bonney bisa bergabung dan jadi kru ke 10? Tentunya bisa dan banyak yang menganggap jika Bonney pas untuk bisa bergabung dengan kru Luffy.

Petunjuk terbesarnya sendiri muncul di chapter 1108. Dalam chapter itu, diperlihatkan bagaimana kondisi dari Vegapunk sudah semakin melemah akibat serangan Gorosei Saturn. Vegapunk kemudian meminta Luffy dan Sanji untuk segera pergi dari Egghead tanpa perlu mengkhawatirkan dirinya. Meskipun begitu, dia sempat meminta satu hal kepada keduanya yaitu untuk menjaga Bonney.

Sanji dan Bonney serta Vegapunk sebenarnya berhasil pergi dari lokasi pertarungan setelah Luffy berhasil menahan Kizaru dan Gorosei Saturn. Mereka akan mencari tempat yang aman untuk kemudian merawat luka dari Vegapunk. Ucapan dan permintaan dari Vegapunk tersebut kemungkinan besar akan Luffy dan Sanji wujudkan. Dan seperti yang Franky ucapkan sebelumnya, kru Topi Jerami berhutang budi kepada Kuma atas peningkatan kekuatan mereka.

Menjaga dan merawat Bonney dan kemudian menjadikannya sebagai kru Topi Jerami yang terakhir bisa jadi cara mereka membalas kebaikan dari Kuma. Selain petunjuk besar di chapter 1108, ada juga beberapa hal lain yang bisa jadi pertimbangan. Kisah masa lalu dari Bonney membuatnya jadi karakter yang mendapatkan banyak simpati dari para fans. Dan bagaimana kemudian Bonney memiliki koneksi yang sangat mendalam dengan Kuma membuat hal tersebut jauh lebih spesial.

Impian Besar Bonney – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.