Franchise Jurassic World akhirnya mulai kembali bergerak dengan rencana pembuatan film Jurassic World 4 dengan sutradara film Godzilla. Informasi pertama mengenai proyek film Jurassic World 4 ini muncul beberapa waktu lalu ketika penulis Jurassic Park, David Koepp, dan Fank Marshall kembali bertemu. Mereka membahas untuk menghadirkan awalan yang baru untuk franchise tersebut. David Leitch sebenarnya sudah ditunjuk untuk jadi sutradara filmnya, namun semua tidak berjalan sesuai dengan rencana.

Laporan dari The Hollywood Reporter kemudian menyebutkan jika Universal sekarang sudah menemukan sosok sutradara baru yang akan menangani filmnya. Dalam laporan tersebut, sutradara film Godzilla, Gareth Edwards, akan jadi pengarah film di Jurassic World 4. Gareth Edwards merupakan sutradara film Godzilla versi 2014 yang dihadirkan Legendary Pictures yang jadi awal mula terbentuknya MonsterVerse. Dia juga sempat mengerjakan beberapa proyek film lainnya.

Contohnya adalah bagaimana Gareth Edwards menjadi sutradara film Rogue One: A Star Wars Story. Yang paling baru adalah dia mengerjakan proyek film The Creator, yang popularitasnya tidak terlalu terdengar namun cukup banyak menerima pujian dari berbagai pihak karena kualitas visual yang luar biasa. Universal sendiri berusaha untuk bergerak dengan cepat mengingat mereka menargetkan film Jurassic World 4 akan rilis pada 2 Juli 2025 mendatang.

jurassic world 4 sutradaraMengingat film Jurassic World paling baru ini akan menjadi sebuah cerita yang baru secara keseluruhan di franchisenya, hal tersebut bisa diartikan tidak akan ada referensi atau apapun yang berkaitan dengan berbagai film sebelumnya. Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard kabarnya tidak akan kembali ke peran lama mereka di film Jurassic World 4 ini. Hal ini juga kabarnya terjadi pada sederet cast original dari Jurassic Park seperti Sam Neill, Laura Dern, dan Jeff Goldblum yang sebelumnya muncul di film Jurassic World: Dominion.

Franchise Jurassic World memang tidak sepopuler Jurassic Park yang rilis pada 1993. Namun, franchise tersebut menjadi yang palung sukses secara komersi. Sudah ada tiga film Jurassic World yang rilis di franchisenya dan total pemasukan dari ketiga filmnya bisa mencapai 1 miliar Dollar Amerika. Kita nantikan saja ya Geeks kabar terbaru mengenai film ini pada masa yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.