Saat Jurassic World 4 akan segera menuju proses syuting, laporan terbaru mengungkapkan bahwa Jurassic World 4 sepertinya akan memiliki judul baru. Menurut Daniel Richtman, sekuel Jurassic World yang akan datang ini akan memiliki judul Jurassic City. Selain itu, disebutkan juga bahwa Jurassic City tidak akan memiliki nuansa yang mirip dengan Escape from New York.

Detail plot tentang sekuel Jurassic World yang akan datang ini tetap dirahasiakan. Namun, filmnya dijadwalkan akan mulai syuting pada bulan Juli ini setelah pengembangannya dikonfirmasi pada bulan Januari lalu. Pada bulan ini juga, Universal Pictures menetapkan tanggal rilis Jurassic World 4 di Juli 2025. Masih belum jelas apakah wajah-wajah lama akan kembali untuk Jurassic World 4. Di balik layar, Universal memandang Jurassic World 4 yang akan datang sebagai reset untuk franchise Jurassic Park, memicu kemungkinan besar bahwa bintang-bintang lama seperti Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard tidak akan mengulangi peran mereka.

Film terakhir Jurassic World yang dirilis tahun 2022, Dominion, menghasilkan kesuksesan finansial yang besar bagi Universal, dengan mendapatkan lebih dari $1 miliar di box office. Padahal anggaran pembuatannya hanya mencapai $265 juta. Namun, Dominion secara luas dianggap sebagai titik terendah dari franchise Jurassic Park, mendapatkan rating 29% di Rotten Tomatoes dan menerima tiga nominasi Golden Raspberry Award.

Sebelum syuting untuk Jurassic World 4, sutradara terkenal David Leitch sedang dalam pembicaraan untuk menyutradarai film panjang ketujuh dalam seri film Jurassic Park yang akan datang. Namun, Leitch memilih untuk tidak menyutradarai proyek tersebut karena perbedaan kreatif. Tak lama setelah itu, Jurassic World 4 menunjuk sutradara Godzilla dan Rogue One: A Star Wars Story, Gareth Edwards, untuk menyutradarai sekuel yang dinantikan, dengan Edwards baru-baru ini menyatakan kegembiraannya setelah bergabung dengan film tersebut.

Franchise film Jurassic Park merupakan salah satu yang paling sukses sepanjang masa, di mana franchise tersebut diadaptasi dari novel Michael Crichton berjudul sama dan dipimpin oleh sutradara pemenang Oscar Steven Spielberg. Empat dari enam entri dalam seri film Jurassic Park telah melampaui angka $1 miliar di box office, dengan Jurassic World tahun 2015 menjadi yang paling sukses, menghasilkan lebih dari $1,67 miliar.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/