Godzilla adalah monster raksasa yang telah menjadi ikon budaya Jepang dan salah satu karakter paling terkenal dalam sejarah film. Godzilla memang memiliki rekam jejak yang panjang. Dia sudah muncul di tahun 1954, dan masih aktif hingga sekarang. Ada berbagai varian atau versi Godzilla yang pernah dimunculkan, dan masing-masing varian tersebut memiliki keunikan dan kelebihannya tersendiri, yang membedakan antara yang satu dengan yang lainnya. Lantas apa saja varian Godzilla yang wajib diketahui? Simak berikut ini Geeks!

7Godzilla 1954

Inilah Godzilla yang pertama kali muncul. Dia muncul pertama kali dalam film berjudul Godzilla yang dirilis pada tahun 1954. Film ini disutradarai oleh Ishirō Honda dan diproduksi oleh Toho Company Ltd. Dia menjadi “kiblat” dari bentuk-bentuk Godzilla berikutnya, karena semua Godzilla versi yang lebih baru akan mengikuti bentuk dari Godzilla lawas ini. Yang membedakan dari Godzilla ini adalah dia tidak pernah memiliki kesempatan untuk melawan monster lain.

Yap, Godzilla di sini diceritakan sebagai monster yang ditargetkan oleh manusia di Bumi untuk dihabisi. Pasalnya Godzilla dianggap sebagai monster yang merusak di setiap kemunculannya. Tetapi pada akhirnya, Godzilla ini dibunuh oleh Oxygen Destroyer di akhir film. Meskipun efek khususnya mungkin terlihat kuno bagi standar modern, Godzilla mendapat sambutan positif dari kritikus pada saat perilisannya dan menjadi film yang sangat sukses di Jepang.

Kesuksesan Godzilla 1954 memicu pembuatan lebih dari 30 film dalam franchise Godzilla yang terus berlanjut hingga saat ini. Monster raksasa ini juga menjadi simbol pop culture Jepang. Meskipun awalnya diproduksi untuk pasar Jepang, Godzilla segera mendapatkan popularitas di seluruh dunia.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/