Sutradara film Godzilla x Kong: The New Empire, Adam Wingard, beri petunjuk tentang kematian Godzilla dalam film selanjutnya. Nama Adam Wingard saat ini sedang berada di atas angin pasca kesuksesan film The New Empire yang rilis rilis beberapa waktu lalu. Untuk terus mempromosikan filmnya, Adam Wingard memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menjelaskan kepada orang-orang mengenai salah satu film favoritnya terkait sosok Godzilla.

Dalam wawancaranya dengan Discussing Film, Adam Wingard menyebutkan bahwa dia sangat senang dengan film Godzilla vs Destoroyah. Film yang rilis pada 1995 tersebut memperlihatkan cerita di mana Godzilla harus bertarung menghadapi salah satu monster paling mengerikan di Toho universe. Dan menurut Wingard, dia berharap jika ada kesempatan menghadirkan film lainnya dia ingin film tersebut bisa sangat emosional seperti film tersebut.

kematian godzilla

Aku akan mengatakan ini, salah satu film Godzilla favoritku adalah Godzilla vs. Destoroyah. Alasan ini jadi salah satu film favoritkua adalah karena aku pikir tidak ada lagi film Godzilla, mungkin selain Minus One dan original tahun 1954, yang mampu menghadikan sisi emosional. Pada akhir filmnya, ketika Godzilla Jr. tewas dan kemudian Godzilla meleleh hingga tewas, sangat menyedihkan dan juga indah dalam cara mereka melakukannya. Pertama kali aku melihatnya, hal tersebut membuatku menangis. Dan sebagian hal tersebut berkat musik luar biasa karya Akira Ifukube yang mengiringi adegan tersebut.

Itu sangat gila karena jika kau melihatnya dan itu merupakan versi luar biasa dari sosok aktor yang ada di dalam kostum Godzilla. Aku akan mengatakan bahwa itu mungkin adalah puncak cerita (dari franchise Godzilla) karena aku pikir aku tidak mungkin menyamai kualitas tersebut dan juga menghadirkan Godzilla melalui aktor yang menggunakan kostum. Namun, itu menjadi sesuatu bagiku, jika aku akan menghadirkan film lainnya, kau ingin menghadirkan sisi emosional yang sama dengan Godzilla sebagai sebuah karakter pada saat itu.

Untuk saat ini, memang masih belum ada konfirmasi atau kabar resmi dari pihak Legendary Pictures apakah kemudian mereka akan menghadirkan film Godzilla lainnya. Meskipun begitu, melihat kesuksesan The New Empire bukan mustahil jika kita akan kembali melihat Godzilla muncul dan bertarung. Namun, film tersebut bisa jadi adalah momen kematian bagi Godzilla. Apakah kemudian Destoroyah yang akan jadi musuh Godzilla selanjutnya masih harus kita tunggu.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.