Di Jurassic Park yang penuh dengan berbagai macam dinosaurus, terdapat beberapa jenis dinosaurus yang dianggap terbesar karena ukuran tubuh mereka. Jurassic Park merupakan salah satu franchise film paling sukses yang bertahan hingga sekarang. Ceritanya menghadirkan sebuah taman rekreasi edukasi yang sengaja dibangun untuk menjadi tempat baru para dinosaurus. Dalam cerita Jurassic Park terdapat beberapa dinosaurus yang dianggap terbesar. Apa saja?

10Ankylosaurus

Dinosaurus terbesar di Jurassic Park yang pertama adalah Ankylosaurus. Jika membandingkannya dengan dinosaurus lain dalam daftar ini, mungkin ukurannya memang tidak terlalu masif. Namun, dengan tinggi yang bisa mencapai 3 meter rasanya dinosaurus ini tidak bisa diremehkan. Di sisi lain, meskipun memiliki kekurangan dalam hal tinggi dengan dinosaurus lain namun dia memiliki kelebihan dalam hal lainnya.

Ankylosaurus terkenal karena sistem pertahanan mereka yang luar biasa. Di alam liar, Ankylosaurus merupakan salah satu hewan yang paling terlindungi. Lapisan pelindung di bagian tubuh mereka benar-benar sangat kuat untuk menahan hampir semua serangan. Dia juga memiliki bagian ekor yang mirip seperti palu gada. Dengan bentuk tersebut, bahkan T-Rex sendiri ragu untuk menyerang.

Yang menarik kemudian adalah aspek penting di atas justru sering kali tidak muncul dalam berbagai film. Dalam franchise Jurassic Park sendiri Ankylosaurus sering kali terlihat lari ketika ada ancaman atau serangan. Namun, yang terjadi di dunia nyata adalah justru dinosaurus ini tidak pernah lari ketika ada ancaman muncul. Pasalnya, dia sadar bahwa tidak ada hal atau serangan apapun yang bisa menyerangnya.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.