Kabar gembira bagi para penggemar band legendaris The Beatles karena ada empat film biopik dari para personil yang akan segera digarap. The Beatles merupakan salah satu band legendaris dan juga berpengaruh besar di industri musik dunia. Band ini terdiri dari empat orang personil yaitu Ringo Starr, John Lennon, Paul McCartney, dan George Harrison. Karya-karya mereka bahkan masih bertahan dan populer hingga sekarang.

Berkaitan dengan band The Beatles, Deadline mengabarkan jika pihak Sony Pictures Entertainment rencananya akan membuat film biopik untuk band The Beatles. Bahkan, menurut laporannya mereka tidak akan membuat satu atau dua film saja melainkan empat film biopik sekaligus. Keempat film biopik tersebut menghadirkan kisah yang berbeda-beda karena menggambarkan masing-masing personil band tersebut. Sutradara pemenang Oscar, Sam Mendes, sudah ditunjuk untuk menjadi pengarah keempat filmnya.

film biopik the beatles

Meskipun akan ada empat cerita yang terpisah, menurut laporannya, Mendes nantinya akan menghubungkan keempatnya. Masing-masing film tersebut akan menghadirkan sudut pandang dari anggota band The Beatles. Ide tentang membuat film biopik The Beatles ini sepenuhnya berasal dari ide Sam Mendes. “Aku sangat terhormat untuk mengungkapkan cerita dari band rock paling hebat sepanjang masa dan aku sangat tidak sabar untuk menantang mengenai apa yang akan muncul di filmnya nanti.

CEO dari Sony Pictures, Tom Rothman, juga mengakui bahwa ide dari Sam Mendes tersebut diyakini akan mengguncang dunia perfilman dan musik. Dia pun memuji keberanian dari Sam Mendes untuk menghadirkan sebuah alur cerita dari band yang sangat populer. Untuk saat ini, belum ada informasi lainnya berkaitan dengan film biopik tersebut. Kita juga belum tahu kapan film ini akan dirilis. Namun, kabarnya, tanggal perilisannya akan diumumkan berdekatan dengan momen tersebut.

Dalam beberapa tahun belakangan film biopik dari berbagai band legendaris memang sedang menjadi sorotan. Contohnya adalah film Rocket Man yang dibintangi oleh Taron Egerton yang berperan sebagai musisi asal Inggris, Elton John, yang rilis pada 2019. Di tahun 2018, dunia sempat “diguncang” oleh kemunculan film biopik Queen yang berjudul Bohemian Rhapsody. Rami Malek berperan sebagai Freddie Mercury dan menjadi fenomenal ketika dia menyanyikan lagu tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.