Setelah sukses merilis brand baru di MCU, Marvel Spotlight, Marvel Studios kini rilis brand baru lainnya khusus animasi yaitu Marvel Animation. Setelah lebih dari 25 tahun, Marvel Studios kemudian merilis berbagai episode terbaru untuk series animasi X-Men: The Animated Series yang sekarang berubah judulnya menjadi X-Men ’97. Untuk menyambut series animasi terbaru itu, Marvel Studios secara resmi mengumumkan sebuah brand terbaru khusus untuk animasi yaitu Marvel Animation.

Sesuai namanya, Marvel Animation nantinya akan menghadirkan berbagai proyek animasi dari Marvel Studios seperti X-Men ’97 dan bahkan mungkin What If season 3 mendatang. Untuk saat ini, proyek animasi yang sudah direncanakan oleh Marvel Studios ada beberapa judul. Selain X-Men ’97, kita juga bisa melihat bagaimana momen Peter Parker di awal kemunculannya sebagai Spider-Man dalam series Spider-Man: Freshman Year.

Marvel Zombies menjadi proyek terdekat lainnya di tahun 2024 ini yang mungkin akan rilis di bawah banner Marvel Animation selain Freshman Year dan X-Men ’97. Ini merupakan series pengembangan dari What If season perdana yang menghadirkan universe para zombie. Dan seperti yang disebutkan di atas, What If season 3 juga bisa menjadi proyek lainnya yang rilis di bawah banner Marvel Animation.

marvel animation animasi

Yang menarik kemudian adalah Marvel Animation bukanlah satu-satunya brand baru yang dirilis oleh Marvel Studios untuk MCU. Sebelumnya, di awal 2024 kemarin Marvel resmi merilis brand baru yaitu Marvel Spotlight bersamaan dengan rilisnya series Echo. Untuk Marvel Spotlight sendiri pihak Marvel Studios mengahadirkan berbagai proyek series yang mana para fans tidak perlu bingung atau khawatir mengenai alur ceritanya. Karena, mayoritas cerita di series tersebut tidak terhubung dengan MCU.

Marvel Studios sengaja menghadirkan Marvel Spotlight untuk para fans yang lelah dan kebingungan mengikuti semua alur cerita yang ada di MCU. Para fans tidak perlu lagi khawatir untuk ketinggalan cerita dan sebagainya. Selain Echo, series yang kabarnya sedang dipersiapkan oleh Marvel Studios untuk Marvel Spotlight adalah Wonder Man. Kemunculan banner baru di MCU ini tentunya akan memperluas mitologi yang ada di jagat sinematik Marvel. X-Men ’97 sendiri akan mulai rilis pada 20 Maret 2024 mendatang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.