Rencana pembuatan live action dari film animasi populer Moana ditunda oleh pihak Disney untuk proyek film animasi lainnya. Awal minggu kemarin, para fans mendapatkan kabar yang cukup mengejutkan sekaligus positif, di mana sekuel dari film Moana kabarnya akan segera dibuat. Selain itu, film sekuel tersebut rencananya akan tayang di bioskop pada akhir tahun 2024 ini. Namun, belum ada tanggal pasti kapan filmnya tayang.

Pihak Disney pada awalnya berencana untuk menghadirkan Moana 2 dalam versi live action yang akan segera diproduksi. Live action yang akan dibuat dalam format series tersebut sudah direncakan tayang di platform streaming Disney Plus. Seriesnya akan menghadirkan cerita di mana Moana dan Maui berpetualang pasca misi mereka untuk menemukan entitas kuno yang mereka lakukan di film pertama.

Sebelumnya, sekuel dari film animasi Moana sendiri memang sudah diumumkan sejak lama di mana remake dari Moana sendiri diumumkan pada tahun 2023 kemarin. Rencananya, series tersebut akan dijadwalkan rilis pada 2025 mendatang. Namun, sepertinya hal tersebut tidak akan terjadi sesuai rencana. Pasalnya, The Hollywood Reporter mengabarkan jika series live action Moana tersebut hampir dipastikan tidak akan jadi tayang dari jadwal semua yaitu 27 Juni 2025.

live action moana disney

Hal tersebut sengaja Disney lakukan untuk memberikan jarak antara film animasi Moana 2 yang tayang pada 2024 dan remake dari live action series Moana. Laporannya sendiri menyebutkan jika pihak studio belum menentukan tanggal perilisan baru untuk series live action tersebut. Live action dari Moaa sendiri diketahui akan disutradarai oleh Thomsal Kail dan diproduseri oleh Dwayne Johnson, Dany Garcia, dan Hiram Garcia.

Sejauh ini, belum banyak informasi yang diketahui baik mengenai film Moana 2 yang akan tayang pada akhir tahun ini maupun live action Moana. Satu-satunya informasi yang diketahui mengenai kedua proyek tersebut adalah Dwayne Johnson sangat antusias untuk kembali memerankan karakternya sebagai Maui. Sedangkan, Auil’i’ Cravalho, yang berperan Moana, kemungkinan besar tidak akan kembali setelah sebelumnya dia mengatakan ingin ada aktor lain yang berperan sebagai Moana.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.