Film baru Tron, Tron: Ares, kini memiliki tanggal rilis resmi. Setelah sebelumnya dilaporkan bahwa film akan dirilis pada tahun 2025, sekarang terungkap bahwa Tron: Ares, yang dibintangi oleh Jared Leto sebagai karakter utama, akan tayang di bioskop pada 10 Oktober 2025. Menurut Variety, Tron: Ares adalah salah satu dari beberapa film Disney yang mendapatkan tanggal rilis resmi.

Sekuel lainnya, Toy Story 5, dijadwalkan rilis pada 19 Juni 2026, sementara film Star Wars, The Mandalorian & Grogu, akan dirilis pada 22 Mei 2026. Juga diungkapkan bahwa film live action Moana mengalami penundaan dari tanggal rilis dari musim panas 2025 ke tanggal baru yaitu 10 Juli 2026.

Jared Leto (Morbius) memerankan Ares dalam film ini. Selain Jared Leto, film ini juga membintangi beberapa nama seperti Gillian Anderson, Evan Peters, Greta Lee, Jodie Turner-Smith, Arturo Castro, Cameron Monaghan, dan Hasan Minhaj. Sementara itu Joachim Ronning menyutradarai filmnya, dan Leto bertugas sebagai produser bersama Sean Bailey, Jeffrey Silver, Justin Springer, Emma Ludbrook, dan Steven Lisberger.

“Saya sangat senang menjadi bagian dari waralaba Tron dan membawa film baru ini kepada penggemar di seluruh dunia,” ujar Ronning tentang keterlibatannya dalam film tersebut dalam sebuah pernyataan. “Tron: Ares membangun atas warisan desain, teknologi, dan cerita. Sekarang lebih dari sebelumnya, rasanya adalah waktu yang tepat untuk kembali ke Grid.”

Tron: Ares akan menjadi sekuel dari film-film sebelumnya dalam franchise ini. Ini mengikuti film asli, yang dirilis pada tahun 1982, bersama dengan sekuel tahun 2010, Tron Legacy. Deskripsi resmi untuk film tersebut adalah, “Tron: Ares mengikuti Program yang sangat canggih, Ares, yang dikirim dari dunia digital ke dunia nyata dalam misi berbahaya, menandai pertemuan pertama umat manusia dengan makhluk kecerdasan buatan.”

Mogok kerja yang terjadi tahun 2023 berdampak pada produksi Tron: Ares. Pengambilan gambar film ini ditunda karena mogok kerja tersebut. Hal ini membuat semakin tidak pasti kapan film ini akan dirilis, dan baru sekarang tanggalnya akhirnya terungkap. Akan seperti apa filmnya nanti? Kita tunggu aja ya Geeks informasi selanjutnya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/