Proyek film terbaru dari The Mandalorian, yaitu The Mandalorian & Grogu, sudah mendapatkan jadwal pasti untuk proses produksi. Pihak Disney dan Lucasfilm sebelumnya sudah menghadirkan pengumuman resmi jika proyek film The Mandalorian & Grogu akan mulai produksi pada tahun 2024 ini. Sebuah daftar catatan tentang berbagai jadwal produksi film dan televisi kemudian menghadirkan jadwal pasti untuk proyek film tersebut.

Berdasarkan situs productionlist.com, The Mandalorian & Grogu kabarnya akan mulai proses produksi pada 17 Juni 2024 mendatang. Berdasarkan catatan yang ada, proses produksi film ini akan kembali dilakukan di Los Angeles. Lokasi produksi dari tiga musim perdana dari seriesnya juga sebelumnya dilakukan di area Los Angeles, termasuk Manhattan Beach Studios dengan ILM’s Stagecraft technology and the Volume.

The Mandalorian & Grogu akan jadi film pertama lainnya dari franchise Star Wars yang rilis semenjak 2019 pasca perilisan film The Rise of Skywalker. Jon Favreu akan kembali menjadi sutradara untuk proyek filmnya. Detil plot untuk filmnya sendiri masih sangat dirahasiakan, namun season 3 dari series The Mandalorian berakhir dengan Din Djarin dan Grogu tinggal atau berada di planet Nevarro yang ada di wilayah Outer Rim dari galaksi tersebut. Mereka memutuskan untuk bersembunyi di sana.

jadwal produksi The Mandalorian & GroguDi planet Nevarro, mereka bersembunyi di sebuah kabin yang berada di perbatasan wilayah High Magistrate Greef Karga. Din kemudian menawarkan diri untuk bekerja bagi Ranger Captain Carson Teva. Dia membantu pihak New Republic untuk berburu para sisa-sisa dari pihak Imperial yang berada di bawah bayang-bayang pihak Empire. Selain berkaitan dengan plot, meskipun jadwal produksinya sendiri sudah diketaahui namun untuk jadwal tayang perdananya juga masih belum ada informasi pasti.

Disney sendiri sudah memiliki dua tanggal pasti untuk dua proyek Star Wars mereka yang saat ini sedang dikembangkan. Yang pertama adalah film Rey Skywalker, yang tayang pada 22 Mei 2026, dan 18 Desember 2026. Dengan jadwal produksi yang baru berjalan pada Juni 2024, sebenarnya bukan tidak mungkin jika Disney merilis film The Mandalorian & Grogu pada 2025 mendatang. Namun, bisa jadi Jon ingin menghadirkan kualitas yang lebih bagus sehingga proses produksinya bisa berjalan lebih lama sehingga tayang pada 2026. Kita nantikan saja ya Geeks kabar terbaru dari proyek filmnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.