Selain menghadirkan berbagai komik superhero, Marvel juga menghadirkan berbagai judul komik non superhero yang tidak kalah populer. Marvel Comics sudah menghabiskan waktu  puluhan tahun untuk membangun dunia superhero yang luar biasa. Namun, perusahaan penerbit ini nyatanya menghadirkan juga franchise komik lain. Terdapat beberapa franchise komik non superhero yang pernah dibuat oleh Marvel. Apa saja? Berikut adalah daftarnya.

10Alien

Komik non superhero dari Marvel yang pertama adalah Alien. Geeks dan para pecinta komik lainnya tentu sudah tidak asing dengan franchise Alien. Selain menjadi salah satu franchise fiksi ilmiah paling populer, Alien juga sangat populer di medium komik. Sebelum Marvel menghadirkan komik Alien, sebenarnya properti milik 20th Fox Century ini dikerjakan oleh perusahaan penerbit lain yaitu Dark Horse Comics.

Namun, setelah kemudian Disney mengakuisisi rumah produksi tersebut pada beberapa tahun lalu akhirnya mereka memberikan lampu hijau bagi Marvel Comics untuk menghadirkan alur cerita komik bagi Xenomorph. Dan akhirnya, pada 2021 kemarin akhirnya Marvel Comics mendapatkan kebebasan dalam hal kreativitas untuk menerbitkan komik Alien.

Marvel sendiri sejauh ini sudah menghadirkan beberapa series original Alien seperti Bloodlines, Revival, Icarus, dan Thaw. Belum lagi, Marvel juga menghadirkan dua komik spinoff dan 24 volume komik utama. Alien jadi salah satu franchise non superhero dari Marvel yang paling besar.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.