Selain menghadirkan berbagai komik superhero, Marvel juga menghadirkan berbagai judul komik non superhero yang tidak kalah populer. Marvel Comics sudah menghabiskan waktu  puluhan tahun untuk membangun dunia superhero yang luar biasa. Namun, perusahaan penerbit ini nyatanya menghadirkan juga franchise komik lain. Terdapat beberapa franchise komik non superhero yang pernah dibuat oleh Marvel. Apa saja? Berikut adalah daftarnya.

9Predator

Sama halnya seperti franchise Alien, series komik Predator juga sebelumnya berada di bawah kendali dari Dark Horse Comics. Yang menarik adalah sebelum komik ini diakusisi oleh Marvel, sebenarnya kedua series tersebut sempat melakukan crossover. Bahkan, crossover tersebut sempat juga dilakukan beberapa kali seperti Transformers. DC juga sempat menghadirkan cerita di mana Batman bertarung menghadapi Yautja.

Marvel Comics sendiri pada akhirnya mendapatkan lisensi untuk menerbitkan komik Predator pada 2022 kemarin. Lagi-lagi, seperti halnya Alien, hal ini bisa terwujud setelah Disney mengakuisisi brand tersebut. Sekitar 6 volume komik yang berjudul Day of the Hunter, menjadi proyek pertama dari komik Predator di bawah kendali Marvel. Dan kemudian judul lainnya pun rilis.

Contohnya adalah The Preserve yang berjumlah lima volume. Di akhir tahun 2023 kemarin, komik Predator sempat melakukan crossover dengan karakter Marvel yaitu Wolverine dalam komik Predator vs Wolverine. Pertarungan kedua karakter populer ini menjadi salah satu alur cerita yang dinantikan oleh para fans, di mana keduanya akan menghancurkan semua hal yang ada di hadapan mereka.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.