Cerita tentang multiverse memang tengah naik daun saat ini. Banyak film-film dan series-series besar yang mengangkat cerita multiverse, tetapi tentu saja yang sangat terkenal datang dari MCU, yang sekarang tengah berfokus kepada multiverse saga. Selain itu, DCEU juga beberapa waktu lalu sempat menceritakan tentang multiverse, meskipun berujung gagal. Nah menariknya, ternyata ada juga beberapa anime yang mengangkat cerita tentang multiverse. Dalam artikel kali ini, kita akan membahas beberapa anime tentang multiverse. Apa saja animenya?

7Dragon Ball Super

Dragon Ball Super pertama kali ditayangkan di Jepang pada bulan Juli 2015 dan kemudian dirilis secara internasional. Ceritanya berfokus pada peristiwa setelah pertempuran epik antara Goku dan Majin Buu di Dragon Ball Z. Selain karakter-karakter lama seperti Goku, Vegeta, dan Piccolo, Dragon Ball Super juga memperkenalkan karakter-karakter baru yang memainkan peran penting dalam cerita.

Di sini, Goku bertemu dengan makhluk-makhluk kuat dari berbagai alam semesta, termasuk Dewa-Dewa dari berbagai alam semesta dan makhluk-makhluk yang lebih kuat dari apa pun yang pernah dihadapinya sebelumnya. Anime Dragon Ball Super berhasil mengeksekusi konsep multiverse dengan sempurna. Ada 12 alam semesta di Dragon Ball, yang seluruhnya diperintah oleh Zeno.

Untuk hiburan, Zeno mengadakan kompetisi multiverse yang disebut Turnamen Kekuasaan.
Para pejuang dari delapan alam semesta datang untuk membuktikan alam semesta mana yang terkuat. Para petarung ini juga harus menang, karena jika kalah, semesta mereka akan dihapus dari timeline. Goku sendiri berasal dari Universe Seven, dan penonton bisa melihatnya menjelajahi dan berinteraksi dengan penduduk dari alam semesta berbeda.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/