Cerita tentang multiverse memang tengah naik daun saat ini. Banyak film-film dan series-series besar yang mengangkat cerita multiverse, tetapi tentu saja yang sangat terkenal datang dari MCU, yang sekarang tengah berfokus kepada multiverse saga. Selain itu, DCEU juga beberapa waktu lalu sempat menceritakan tentang multiverse, meskipun berujung gagal. Nah menariknya, ternyata ada juga beberapa anime yang mengangkat cerita tentang multiverse. Dalam artikel kali ini, kita akan membahas beberapa anime tentang multiverse. Apa saja animenya?

6Tsubasa Chronicle

Tsubasa Chronicle diadaptasi dari manga berjudul Tsubasa: Reservoir Chronicle yang dibuat oleh grup CLAMP, yang terkenal dengan karya-karya seperti Cardcaptor Sakura dan xxxHolic. Anime multiverse ini pertama kali ditayangkan pada tahun 2005 dan terdiri dari dua musim. Meskipun berdasarkan pada manga, anime Tsubasa Chronicle justru mengambil beberapa perbedaan pada pengembangan plot dan karakternya.

Animenya menceritakan tentang dua karakter utama, Sakura dan Syaoran. Sakura kehilangan ingatannya. Melihat itulah Syaoran tidak tega melihat teman masa kecilnya dan wanita yang dicintainya dalam keadaan seperti itu, jadi dia memutuskan untuk mendapatkan semua bantuan untuk memulai perjalanan antar universe demi mengumpulkan ingatan Sakura, yang telah menyebar ke universe lain.

Dengan bantuan penyihir dimensional, Syaoran kini dapat melakukan perjalanan melintasi universe dan garis waktu yang berbeda bersama Kurogane, seorang ninja, dan Fey, seorang penyihir, yang keduanya memiliki alasan untuk melakukan perjalanan ini. Selama perjalanan mereka, mereka berhadapan dengan berbagai tantangan, dan musuh-musuh yang menguji persahabatan dan cinta mereka.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/