Kabar baik bagi penggemar The Last of Us, karena The Last of Us Part 3 secara resmi sedang dalam pengembangan. The Last of Us adalah salah satu franchise terbesar dalam dunia game dan telah menjadi salah satu IP yang paling penting bagi Naughty Dog dan PlayStation. Game pertamanya sukses besar dan meningkatkan popularitas sang pengembang, yang sebelumnya sudah cukup sukses dengan seri Uncharted-nya. Kesuksesan itu bahkan menghasilkan series The Last of Us yang memenangkan banyak penghargaan.

Setelah sukses dengan game pertama, Naughty Dog pun melahirkan game sekuelnya berjudul The Last of Us Part II yang juga sama suksesnya. Nah setelah Part II rilis beberapa tahun lalu, ada ketidakjelasan apakah kita akan mendapatkan game ketiga atau tidak. Dan jika game ketiganya akan dibuat, lantas kapan game tersebut akan rilis?Terutama karena Naughty Dog tampaknya sedang sibuk dengan proyek-proyek lain termasuk IP baru.

Baru-baru ini, sebuah trailer dokumenter telah mengungkap bahwa The Last of Us 3 kemungkinan akan dibuat. Trailer dokumenter tersebut membahas mengenai pembuatan The Last of Us Part II dan berakhir dengan sang kreator The Last of Us, Neil Druckmann, yang membicarakan masa depan seri tersebut. Druckmann menyebutkan bahwa sebelumnya dia dikabarkan telah memiliki garis besar cerita untuk The Last of Us Part 3, tetapi dia menyanggah bahwa itu tidak benar. Dia justru membayangkan semacam spinoff Tommy, dan ini merupakan cerita mandiri.

Druckmann telah mencoba untuk menemukan cerita selama bertahun-tahun dan belum menemukannya, dan meskipun dia masih belum memiliki cerita keseluruhan, dia sudah memiliki konsep menarik untuk game ketiga dan percaya ada satu cerita lagi yang bisa diceritakan di dunia The Last of Us. Druckmann juga mengatakan bahwa mereka tidak akan membuatnya jika mereka tidak memiliki ide yang tepat karena dia percaya The Last of Us Part II adalah akhir yang bagus jika itu yang diperlukan, tetapi tampaknya itu bukanlah akhir sesungguhnya.

“Yang hebat tentang bekerja di Naughty Dog adalah bahwa kita tidak harus. Selalu seperti, kita akan senang memiliki The Last of Us lainnya, tetapi jika Anda semua bersemangat tentang sesuatu yang lain, kami akan mendukung hal lain ini. Posisi yang sangat istimewa untuk berada di dalamnya. Saya tidak pernah meremehkan itu. Saya sudah berpikir, ‘Apakah ada konsep di sana?’ Dan selama bertahun-tahun, saya belum bisa menemukan konsep itu. Tetapi baru-baru ini itu berubah. Saya tidak memiliki cerita, tetapi saya memiliki konsep itu, yang bagi saya, sama menariknya dengan yang pertama, sama menariknya dengan yang kedua. Jadi memang terasa ada satu chapter lagi untuk cerita ini(The Last of Us).”

Dengan demikian, The Last of Us Part 3 mungkin masih beberapa tahun lagi, karena Druckmann membutuhkan cerita yang tepat untuk franchise ini. Tentunya ini akan sangat menarik untuk kita tunggu, karena tentu saja para penggemar sudah menantikan kelanjutan cerita yang akan dihadirkan nanti. Kita tunggu aja ya Geeks, kejutan apalagi yang akan dihadirkan oleh The Last of Us.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/