Pihak Netflix menghadirkan first look resmi untuk season 2 salah satu series populer di seluruh dunia mereka yaitu Squid Game. Series fenomenal dari Korea Selatan garapan sutradara Hwan Dong-Hyuk, Squid Game, siap kembali ke platform streaming Netflix untuk season terbaru mereka. Rilis perdana apada September 2021 kemarin, series tersebut tidak membutuhkan waktu lama untuk mendapatkan perhatian dari seluruh dunia. Bahkan, popularitasnya juga merambah hingga ke Indonesia.

Dengan kesuksesan yang sangat luar biasa dari Squid Game tersebut rasanya wajar jika kemudian pihak platform streaming juga langsung memberikan lampu hijau untuk musim selanjutnya bagi series tersebut. Untuk mulai mempromosikan season 2 dari series Squid Game, Netflix pun merilis first look berupa teaser berdurasi 12 detik yang memberikan sinyal jika situasi dan ancaman yang akan muncul atau dihadirkan dalam season 2 nanti akan jauh lebih besar dan lebih berbahaya.

Dalam teaser singkat tersebut, nampak Seong Gi-Hun berada di sebuah bandara dengan penampilannya yang baru. Dia kemudian mendapatkan telepon dari sosok misterius yang menyebutkan bahwa mereka akan memburu Gi-Hun atas rencana besarnya. Di sisi lain, Gi-Hun sendiri berencana untuk membongkar semua hal yang berkaitan dengan semua sistem yang ada di belakang permainan tersebut setelah dia berhasil memenangkan permainan di season pertama.

squid game season 2

Dalam season sebelumnya, diceritakan jika Seong Gi-Hun merupakan salah satu peserta dari permainan mematikan tersebut. Namun, dari sekian banyak pesertanya hanya Gi-Hun yang kemudian berhasil memenangkan permainan tersebut dan berhasil memenangkan hadiah utama berupa uang tunai. Namun, dia memutuskan untuk menggunakan uang tersebut demi membalas dendam dan membongkar pihak yang membuat turnamen atau permainannya.

Sebelum seperti sekarang, Squid Game sendiri sebenarnya merupakan sebuah series yang bisa dibilang kurang laku di pasaran. Hwang sempat menawarkan series tersebut ke berbagai studio atau rumah produksi di tahun 2009, sebelum kemudian pada 2019 Netflix akhirnya mau mengadaptasi atau menerima ide dari Hwang. Dan dengan cepat Squid Game jadi sebuah fenomena baru di dunia. Bahkan, series ini menghadirkan sebuah reality show yang mengundang kontroversi bberjudul Squid Game: The Challenge. Squid Game season 2 sendiri akan rilis pada tahun ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.