Hideo Kojima Production secara resmi merilis trailer perdana untuk Death Stranding 2 dengan durasi yang fantastis yaitu hampir 10 menit. Setelah sang kreator game, Hideo Kojima, menghadirkan berbagai petunjuk mengenai gamenya, akhirnya game Death Stranding 2 resmi menghadirkan trailer perdana. Dengan durasi hampir menyentuh 10 menit, trailer tersebut menghadirkan banyak hal menarik dan penting terkait dengan gamenya. Salah satunya adalah jadwal perilisan gamenya yang akan dilaksanakan pada 2025 mendatang.

Selain itu, judul dari Death Stranding baru ini adalah Death Stranding 2: On the Beach. Norman Reedus muncul dalam trailernya, di mana kita bisa melihat sekilas isi di gudang senjata pesawat serta melihat sedikit bagian alamnya. Sam Bridges kali ini harus bekerja untuk sebuah kelompok sipil bernama Drawbridge, di mana mereka memiliki sosok “pemimpin yang baik hati.”

Seperti yang dijelaskan dalam narasinya, Sam kembali menjadi harapan untuk menyelamatkan umat manusia yang masih dalam bahaya. Sam harus menggabungkan seluruh dunia dan membawa seluruh area dalam satu jangkauan. Dia kali ini ditemani oleh sebuah boneka aneh yang mirip mainan dengan gantungan kunci di bagian depan armornya. Yang menarik adalah trailer ini menghadirkan environments atau keadaan sekitar dari berbagai tempat yang Sam lalui.

trailer death stranding 2

Dari trailernya bisa dilihat jika environments yang dihadirkan di game ini benar-benar sangat masif dan juga jauh lebih luar biasa dari game pertama. Sebelum perilisan trailer perdana ini, Kojima sangat sedikit memberikan informasi yang berkaitan dengan Death Stranding 2. Padahal, game ini sendiri pertama kali diumumkan dalam acara Game Awards tahun 2022. Kojima mengatakan bahwa dia akan menulis ulang naskah gamenya dan melakukan perubahan untuk Death Stranding 2.

Selain perilisan trailer perdana Death Stranding 2, sebelumnya Kojima Productions juga merilis Death Stranding: Director’s Cut untuk perangkat Apple, termasuk iPhone 15. Selain Death Stranding 2, kabarnya Hideo Kojima dan studio game miliknya sedang mengerjakan sebuah proyek game terbaru yang disebut sebagai OD. Pengumumannya sendiri dilakukan pada acara Game Awards 2023 kemarin dan proyek ini merupakan kolaborasi dengan Xbox Game Studios.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.